3 Tanda DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah Galbay

3 Tanda DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah Galbay

Tanda DC lapangan pinjol datang ke rumah nasabah galbay--

Tanda DC lapangan pinjol datang ke rumah berikutnya, yakni memberikan peringatan di panggilan atau pesan. Pihak penagih utang biasanya akan melaiukan cara ini sebelum mengunjungi rumah.

Pihak penagih akan menghubungi debitur melalui telepon, pesan singkat, atau media sosial. Karena itu, pada poin yang terakhir ini perlu Anda perhatikan dengan baik.

BACA JUGA:10 Cara Efektif Melunasi Utang Pinjol agar Tidak Galbay, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga Sepeserpun

Itulah tanda kedatangan DC lapangan pinjol yang ingin datang ke rumah. Apabila Anda khawatir dengan kedatangan DC lapangan, simak beberapa cara menghadapi penagih utang di bawah ini:

  • Untuk menghadapi DC lapangan pertama, yakni dengan memita surat asli dari profesi penagihan utang. Umumnya DC pinjol resmi memiliki mendapatkan sertifikat dari AFPI.
  • Tanggapi kedatangan DC dengan sopan dan pastikan kedatangan disertai dengan identitas. Perlu diketahui juga identitas siapa yang memberi tugas penagihan utang.
  • Sampaikan kondisi finansialmu tentang keterlambatan pembayaran. Jika debt collector datang ke rumah, jelaskan secara baik alasan nunggak atau telat bayar utang.
  • Selain itu, jangan menjanjikan apapun pada penagih untuk memperpanjang masa penagihan pinjaman. Dengan ini nasabah dapat menjadikan proses penagihan semakin rumit.
  • Lihat juga adanya sertifikat jaminan fidusia, bentuknya adalah dokumen asli atau penyitaan barang. Jika debt collector tidak dapat menunjukkan sertifikat tersebut, tolak aktivitas penyitaan.

Dengan mengetahui beberapa cara menghadapi DC Anda bisa lebih aman dari berbagai kerugian yang disebabkan oleh penagihan utang. Cara di atas bisa Anda lakukan untuk menghindari penagihan kasar.

Demikian infromasi seputar tanda DC lapangan pinjol datang ke rumah yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: