Kwarcab Tegal Borong Piala di Pesta Siaga Jateng

Kwarcab Tegal Borong Piala di Pesta Siaga Jateng

PESTA SIAGA - Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menghadiri Pesta Siaga Jateng di Baturaden.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Kwarcab Tegal berhasil memborong piala di Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah. Pesta Siaga ini dipusatkan di Al Irsyad Al Islamiyah Boarding School, Baturraden, Banyumas.

Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengaku besyukur karena anggota pramuka binaannya berhasil membawa nama baik di Pesta Siaga yang digelar oleh Kwarda Jateng.

Prestasi gemilang itu yakni, SDN Harjasari 02 meraih juara I putra lomba melukis tong sampah. Kemudian juara II diraih oleh SDN Batumirah 02 dengan lomba yang sama. Sementara untuk lomba melukis tong sampah putri, juara II diraih oleh SDN Jatimulya 02 dan SDN Bojong 02.

BACA JUGA:BEM FKIP UPS Tegal Adakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Sedangkan Pionering Putri, Juara 2 diraih oleh SDN Jatimulya 02 dan SDN Bojong 02 meraih Juara 3. Sementara pionering putra, juara I diraih oleh SDN Harjasari 02 dan SDN Batumirah 02.

"Masing-masing SD mendapatkan prestasi yang berbeda-beda. Ini sungguh luar biasa, mereka berhasil membawa nama harum Kabupaten Tegal di tingkat Jawa Tengah," katanya. 

Dia mengapresiasi kepada para peserta yang sudah bersemangat dalam proses berlatih hingga hari pelaksanaan ini. 

BACA JUGA:185 Siswa SMP Negeri 18 Kota Tegal Diwisuda

"Kalah menang dalam perlombaan itu sudah biasa, yang harus kalian fokus kan adalah proses yang kalian hadapi, proses itu mahal, proses itulah yang akan membuat para adik-adik ini membentuk karakternya masing-masing," ucapnya.

Sementara, Ketua Kwarda Jateng, Budi Prayitno, mengungkapkan, kegiatan ini mengusung tema ‘GESIT’. Artinya, Gembira, Semangat, Inovatif dan Terampil.

Menurutnya, tujuan tema ini untuk membangkitkan semangat para adik-adik siaga yang masih dalam masa pertumbuhan dan mengenal hal baru serta bersosialisasi dengan teman sebayanya.

BACA JUGA:PPDB PAUD Online, Disdikbud Kota Tegal Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Diharapkan, para peserta dapat menjadikan Pesta Siaga ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan dan mampu mengembangkan persaudaraan serta karakter yang kuat.

"Pramuka Siaga adalah cikal bakal generasi penerus bangsa yang tangguh, kuat berkarakter dan harus siap menghadapi tantangan di masa depan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: