Dinas Porapar Apresiasi Tegal Orienteering Race 2

Dinas Porapar Apresiasi Tegal Orienteering Race 2

JUARA - Kepala Dinas Porapar memberikan apresiasi pada juara Tegal Orienteering Race2.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tegal yang ke-423  Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI). Pengcab Kabupaten  Tegal mengadakan Tegal Orienteering Race 2 selama 2 hari, mulai 25 hingga 27 Mei 2024 di di Obyek Wisata Guci dan Pendakian Gunung Slamet.

Kegiatan yang diikuti 157 peserta dari berbagai daerah tersebut mendapat dukungan. Sekaligus apresiasi dari Dinas Porapar

Kepala Dinas  Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, medan yang harus dilalui peserta kali ini cukup bervariatif. 

BACA JUGA:Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Tuntaskan E-Retribusi Pasar

"Mulai dari kawasan wisata, vegetasi hutan asri, spot air terjun hingga elevansi yuang menantang," ujarnya, Senin (27/5/2024).

Peserta dalam ajang kali ini juga bervariatif kategorinya. Mulai dari umur di bawah 15 tahun hingga kategori senior di atas 21 tahun. 

Dengan  adanya lomba lari Tegal Orienteering Race 2024. Diharapkan olahraga ini semakin digemari oleh masyarakat di Kabupaten Tegal. Apalagi olahraga lari orienteering sekarang mulai digemari oleh pencinta alam dan pelajar. 

“Ke depannya,Tegal Orienteering Race 2025 lebih meriah lagi, apalagi peserta yang ikut lomba datang dari luar kota. Sehingga bisa mengenalkan obyek wisata di Kabupaten Tegal kepada seluruh peserta," ungkapnya.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Tegal Berkurang Menjadi 0,24 Persen

Dari perlombaan ini diumumkan untuk para pemenang kategori pria 21 tahun  diraih  Kusuma Anggara (Jogja Orienteering),  Asep Wilantoro (Dinamik FT UMS) dan  Bangkit Wahyu (Wanala Unair). Kategori wanita 21 tahun.  Diraih  Arni Afneti Indah P (Solo),  Shinta Margareta (KMPA Ranti Pager Aji), dan  Siti Aisyah Ranukumbolo (Makopala).

Kategori pria 20 tahun diraih  Andi Tri Kusuma (Kota Depok),  Hadi Nurhadi (Jawara Orienteering Banten) dan  Ibrahim Soleh (Brahmahardika UNS).

BACA JUGA:25 Akseptor Ikuti KB Gratis di Puskesmas Pulosari Kabupaten Pemalang

Untuk kategori waninta 20 tahun diraih Miftahurrahmah Nur Hidayati (Stapala PKN STAN),   Ayunita Pangesti (Mapala UNNES) , Melly Nur aisyah Zasri ( Sabdapala x Semarang Orienteering).

Kategori  pria 18 tahun diraih  Adam Maulana Pranata (BOC Tegal),  Krisna Eka Ardiansyah (OSM Sragen), dan Sultan Devendra P. S (Semarang O x SMA Islam Al Azhar 14) . Kategori wanita 18 tahun diraih Tri Yulianti (BOC), .Siti Patimah (MBA UNIS Tangerang) dan Isna Ana Angger Alif Alia (Independen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: