4 Tips Samsung Galaxy A05, Terhindar dari Overheat dan Tahan Lama

4 Tips Samsung Galaxy A05, Terhindar dari Overheat dan Tahan Lama

4 tips and trick merawat hp samsung galaxy a05 agar terhindar dari overheat dan awet dalam penggunaannya.--

DISWAY JATENG - Tips dan Trick Merawat Hp Samsung Galaxy A05 dengan berbagai cara yang mudah untuk selalu memperhatikan gejala pada smartphone anda. Samsung merupakan brand smartphone terkenal dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan hingga puluhan juta yang memiliki spesfikasi yang mumpuni. Dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 1.399.000 dengan spesifikasi terbaik.

Dirilis pada awal tahun 2023 yang memiliki dimensi cukup besar dengan berat mencapai 200 gram. Tips dan Trick Hp Samsung Galaxy A05 memiliki jaringan dari 2G hingga 5G yang didukung dengan dual simcard tipe GSM. Memiliki beberapa pilihan warna yaitu hitam, silver dan hijau muda dengan rilisan android 13 dan akan terupdate sesuai dengan sistemnya.

Tips dan Trick Hp Samsung Galaxy A05 ini memiliki sistem baterai dengan kapasitas mencapi 5000 mAh yang telah didukung dengan adanya fast charging. Dengan tipe baterai Li-Po serta telah menggunakan USB Type-C. Memiliki ukuran layar mencapai 6.7 inci dengan jenis PLS LCD dengan resolusi hingga 1600 pixel.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A05s, Performanya Tangguh dan Stylish dengan Harga yang Ramah di Kantong

Ruang penyimpanan dengan sangat besar mencapai 256GB merupakan keunggulan Tips and Trick Merawat Hp Samsung Galaxy A05.Menggunakan chipset jenis MediaTek Helio G85 dengan CPU jenis Octa-Core serta GPU Mali-G52 MC2.Berikut beberapa cara mewarat smartphone seri ini agar tidak mudah overheat dan tahan lama sampai bertahun - tahun :

1. Mengatur Ruang Penyimpanan

Cara agar smartphone ini tidak mudah overheat yaitu memperhatikan penggunaan memori agar dapat menyisakan storage untuk kapasitas baterai. Dengan begitu anda dapat membersihkan file sampah setiap harinya agar tehindar dari adanya virus smartphone yang membuat lag. Memastikan agar anda selalu membackup data penting merupakan salah satu Tips and Trick Merawat Hp Samsung Galaxy a05 ini.

2. Membersihkan File Dengan Rutin

Memberishkan file sampai pesan, aplikasi, file dan masi banyak lainnya pada manajer telepon. Memilah file yang akan diback up agar dapat lebih efisien untuk penataan file besar agar tidak hilang. Hindari smartphone dari panasnya matahari dan debu ataupun percikan air yang dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone anda dan memerlukan reparasi dengan jangka yang lama.

BACA JUGA: Hp Samsung Galaxy A05, Smartphone Dibawah 2 Jutaan Dengan Spesifikasi kelas atas terbaru 2024

3. Tidak Bermain Hp Saat Charging

Tips and Trick Merawat Hp Samsung A05 agar awet srta tahan lama akan eksistensinya berkembang. Mengurangi penggunaan yang terlalu memaksa smartphone walaupun pada saat di charging. Pakailah USB yang biasa dipakai agar baterai health kalian terjaga serta awet dalam jangka watu yang lama.

4. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Membuang slide aplikasi yang tidak digunakan menjadi salah satu Tips and Trick Merawat Hp Samsung A05 ini. Atur kecerahan smartphone agar tidak mudah panas untuk kebaikan layar dan baterai ini. Isi daya ponsel hingga optimal agar terhindar dari baterai bocor yang dapat merugikan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: