Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis

Cara Mengatasi Baterai Hp Android yang Boros dan Cepat Habis--

3. Cara ke tiga 

Kamu bisa beralih pada pengaturan, kemudian scroll pada bagian bawah hingga menemukan “tampilan” kemudian klik. Pada menu tampilan ini kamu bisa pilh mode gelap, hal ini akan mempengaruhi pixel yang berwarna hitam akan mati dan tidak memakan konsumsi daya baterai sama sekali. 

Jika kamu pengguna android dengan layar AMOLED, hal ini dapat membantu lho. Sedangkan untuk kamu pengguna android dengan layar IPS ini sama saja dan tidak berfungsi. 

4. Cara keempat 

Kembali lagi pada menu pengaturan kemudian, lalu klik menu baterai. Selanjutnya kamu bisa memilih pada tombol status konsumsi baterai. 

Disitu nanti pengguna akan melihat sebuah grafik konsumsi daya baterai yang ada pada smartphone kalian. Selain itu, pengguna juga bisa perhatikan aplikasi yang memakan daya baterai paling banyak. 

Kamu bisa menghapus atau uninstall beberapa aplikasi yang memakan daya baterai terlalu banyak nih. Hal itu juga sangat membantu agar ponsel tidak terlalu boros baterai. 

BACA JUGA:Tips Merawat Baterai Iphone Meningkatkan Battery Health dan Memperpanjang Umur Baterai

5. Cara kelima 

Pada menu pengaturan cari, menu yang bertuliskan kartu sim dan jaringan seluler. Kemudian pilih kartu sim yang digunakan dan tipe jaringan prioritas. 

Selanjutnya untuk menghemat baterai kamu bisa pilih yang 2G. Atau jika kamu ingin jaringan yang cepat tetapi menghemat baterai bisa pilih jaringan prioritas 3G saja ya. 

Nah itulah beberapa cara dalam mengatasi baterai hp android yang terlalu boros dan cepat habis. Mudah bukan? Agar baterai hp kamu lebih awet kamu bisa melakukan tutorial di atas dengan benar. 

Kamu juga bisa melakukan tutorial nya di rumah dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat dan semoga masalah baterai segera teratasi ya! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: