Nasabah Galbay Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Mengatasi Utang Pinjol yang Menumpuk Agar Bebas Teror

Nasabah Galbay Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Mengatasi Utang Pinjol yang Menumpuk Agar Bebas Teror

Cara mengatasi utang pinjol yang menumpuk--

BACA JUGA: Ketahui Tips Melunasi Utang Pinjol Agar Bebas dari Kejaran Debt Collector, Berikut Ciri-ciri Pinjol Legal OJK

3. Stop Ajukan Pinjaman Baru

Cara mengatasi utang pinjol yang menumpuk berikutnya, yaitu dengan stop mengajukan pinjaman baru. Hal ini hanya akan menimbulkan masalah baru bagi Anda, dan utang tak kunjung selesai.

Selain itu, nasabah yang sulit bayar utang atau galbay lebih baik mencari pendapatan tambahan saja. Dengan cara ini, Anda bisa terbebas utang yang menumpuk dan terhindar dari penagihan debt collector lapangan.

4. Blokir Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol

Memblokir data pribadi di aplikasi pinjaman online, bisa menjadi upaya agar data Anda bisa aman dari penyalahgunaan data. Sebab tidak menutup kemungkinan, jika suatu saat data kamu dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: 5 Pinjol Syariah yang Tidak Ada DC Lapangan dan Aman dari Penagihan Kasar Meski Nasabah Galbay

Karena itu, apabila sudah selesai dengan pelunasan utang segera ajukan permohonan kepada penyedia pinjol untuk menghapus data Anda. Pasalnya kini marak kasus tentang pencurian data nasabah yang merugikan nasabah.

Sekian ulasan mengenai sejumlah trik mengatasi kelilit hutang pada aplikasi pinjol. Dengan cara-cara di atas nasabah galbay tidak diteror para DC lapangan. 

Demikian informasi tentang cara mengatasi utang pinjol yang menumpuk supaya aman dari DC lapangan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: