6 Tips Galbay Pinjol Aman dari DC Lapangan yang Datang ke Rumah

6 Tips Galbay Pinjol Aman dari DC Lapangan yang Datang ke Rumah

Tips galbay pinjol aman dari DC lapangan--

4. Jangan Mudah Emosi

Jika debt collector datang ke rumah untuk menagih utang dan Anda belum ada uang, tenang saja. Tetap tenang dan jangan panik merupakan solusi untuk menghadapi penagihan langsung yang dilakukan oleh DC lapangan.

BACA JUGA:Solusi Jika Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal, Begini 7 Tips Aman dari Penagihan Kasar DC Lapangannya

5. Ajukan Gugatan

Tips galbay pinjol aman dari DC lapangan berikutnya yaitu mengajukan gugatan kepada pihak berwajib. Cara kelima ini bisa Anda lakukan jika terjadi penagihan dengan cara yang tidak wajar.

6. Cek Legalitas Platfrom yang Digunakan

Supaya aman dari penagihan kasar dari debt collector pada saat Anda galbay, maka segera cek legalitas pinjol yang dipakai. Apabila platfrom yang digunakan ilegal, maka Anda bisa laporkan ke OJK.

Debt collector pinjol ilegal tentu saja tidak ada aturan penagihan sesuai anjuran dari OJK. Karena itu, sebaiknya laporkan saja, nantinya pihak berwajib akan memblokir platfrom ilegal yang Anda gunakan.

Anda bisa melaporkan platfrom tersebut ke OJK. Sebelum melaporkan siapkan bukti yang kuar seperti video, foto, isi chat, dan lainnya.

Laporan tersebut bisa diadukan melalui website resmi OJK. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki layanan pengaduan kepada msyarakat jika ada tindakan merugikan dari perusahaan pinjol.

Demikian informasi seputar tips galbay pinjol aman dari DC lapangan supaya tidak datang ke rumah nasabah terus-terusan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: