Mengatasi Baterai Health Iphone yang Turun

Mengatasi Baterai Health Iphone yang Turun

Mengatasi Baterai Health Iphone yang Turun, Begini Tutorialnya Agar Awet--

Cara mengatasi baterai health iphone tidak menurun juga bisa dilakukan dengan menggunakan charger asli. Meskipun saat ini iphone tidak memberikan charger di dalam box pembelian, kamu bisa membeli yang resmi dari apple. 

Ataupun charger yang telah memiliki sertifikat made for iphone ya. Meskipun harga sedikit mahal, tetapi hal itu bisa mencegah baterai ponsel mu mengalami penurunan. 

3. Jangan gunakan ponsel hingga panas

Cara yang satu ini wajib kamu ketahui sebab, baterai health iphone akan dengan mudah menurun apabila digunakan hingga terlalu panas. Salah satu contohnya ketika kelamaan digunakan dalam merekam video dengan data seluler menyala. 

Ataupun ketika digunakan untuk kinerja aplikasi yang berat dan dibarengi dengan menyalakan hotspot. Jika kamu tidak ingin baterai health ponsel mu menurun lebih baik hindari kebiasaan tersebut. 

BACA JUGA:3 Ponsel Baterai 8000 mAh Terbaik 2024, Daya Tahannya Awet dan Murah Harga Rp1 Jutaan - Rp2 Jutaan

4. Charge ponsel sebelum baterainya habis

Cara ini adalah cara terakhir dalam merawat baterai health iphone. Jika kamu sering kehabisan baterai dan baru mengecasnya maka ponselmu beresiko tidak mampu bertahan lama. 

Setiap ponsel memiliki siklus pengecesan masing-masing yaitu siklus pada saat pengguna mengisi daya hingga 100%. Kamu bisa mengecas sebelum ponsel mengalami mati total, jika kamu sering mengecas pada saat baterai habis akan berdampak pada baterai healthnya. 

Nah itulah beberapa mengatasi baterai health iphone yang menurun, semoga bermanfaat dan hindari kebiasaan yang membuat baterai ponsel menjadi menurun ya.

Silahkan mencoba ya dan semoga berhasil (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: