5 Rekomendasi Hp Samsung Kamera Terbaik, Cocok Untuk Fotografi dan Vidiografi

5 Rekomendasi Hp Samsung Kamera Terbaik, Cocok Untuk Fotografi dan Vidiografi

hp samsung dengan kamera terbaik yang cocok unduk fotografi dan vidiografi--

DISWAY JATENGKualitas kamera menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli HP, dan Samsung selalu rutin menghadirkan HP dengan kamera terbaik. Supaya Anda tidak bingung, berikut ini rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik yang Anda beli.

Samsung merupakan salah satu produsen yang rutin melahirkan HP dengan kamera terbaik. Ada banyak seri HP Samsung Kamera Terbaik sudah dirilis di Indonesia dengan rentang harga yang beragam. 

Samsung sangat tahu bahwa perangkat ponsel kini tak hanya sebagai alat komunikasi saja tapi juga untuk membuat konten foto dan video. Tak heran bila HP Samsung Kamera Terbaik banyak menjadi pilihan.

Memenuhi kebutuhan masyarakat akan fotografi dan videografi, Hp Samsung Kamera Terbaik mempunyai berbagai fitur mumpuni. Beberapa bahkan dikatakan mampu menyaingi kemajuan kamera digital Fiturnya pun beragam, mulai dari lensa zoom optik yang maksimal hingga teknik komputasi yang menghasilkan gambar dan video jernih. 

BACA JUGA:Tips dan Trick Gunakan Kamera Samsung S24 Ultra, Simak 6 Langkah Ini

Ponsel-ponsel flagship keluaran Samsung umumnya hadir dengan dua varian chipset yang berbeda, yakni versi Exynos dan Snapdragon. Karena itu, di daftar berikut ini, ada beberapa HP Samsung dengan nama sama, tetapi cipnya berbeda. Untuk itu, langsung saja simak daftar smartphone Samsung dengan Kamera paling bagus berikut ini.

1. Samsung Galaxy S24 Ultra 5G

Samsung Galaxy S24 Ultra 5G juga menjadi salah satu HP Samsung dengan kamera terbaik. Di belakangnya terdapat sensor utama 200 MP yang turut dibekali penstabil OIS.Lalu pada kamera pendamping, HP flagship ini dilengkapi sensor ultrawide 12 MP, satu kamera telefoto periskop 10 MP, serta kamera 10 MP telefoto. 

Samsung Galaxy S24 Ultra mendapatkan skor DxOMark di angka 144 poin. Skor ini lalu terbagi menjadi dua yakni 144 poin pada foto dan 137 poin pada video.Ponsel menggunakan Quad Tele System yang menggabungkan kemampuan pembesaran optis 5x dengan 50 MP Adaptive Pixel.

Oleh karena itu, kamera ponsel tetap bisa hasilkan gambar terbaik pada berbagai tingkatan pembesaran, yakni 1x, 2x, 3x, hingga 10x.bahkan smartphone ini tidak akan ngeblur saat memotret pada pembesaran 100x.berkat fitur Enhance Digital Zoom dan Image Processing AI yang meningkatkan kemampuan zoom tanpa mengurangi kualitas.

 

2. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

HP ini disebut memiliki penangkapan detail yang bagus, diduga berkat resolusi kamera 200 MP yang super besar. Adapun untuk videonya, perangkat memiliki efek stabilisasi video yang sungguh tokcer, ampuh mengurangi efek shaky pada video akibat merekam sambil berjalan.

Kemampuan kamera yang baik salah satunya hadir berkat sensor ISOCELL HP2 berkekuatan 200 MP yang ada pada kamera utama si ponsel. Di tambah lagi teknologi OIS dan EIS, serta kemampuan perekaman video yang cukup merata di semua kamera.

Smartphone yang dirilis pada Februari 2023 ini juga telah dikemas dengan SoC modern Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, salah satu SoC pertama yang mendukung ray tracing yang terakselerasi secara hardware.

3. Samsung Galaxy S23 Plus 5G

Konfigurasi kamera varian Galaxy S23+ 5G tidak berbeda dengan varian Samsung Galaxy S23 reguler. Kameranya diisi oleh kamera 50 MP (f/1.8) dengan ukuran sensor 1/1.56 inci, kamera telefoto 10 MP dengan ukuran sensor 1/3.94 inci, serta sensor ultrawide 12 MP dengan bidang pandang 120 derajat.

Di depan ada kamera selfie 12 MP f/2.2 yang punya autofokus. Maka tak heran bila Samsung Galaxy S23 Plus pun meraih skor DxOMark yang sama dengan varian reguler yaitu 133 poin

Kemampuan zooming Galaxy S23+ mungkin tidak sehebat Galaxy S23 Ultra. Kendati demikian, kemampuan fotografi dan videografinya ada di level yang sama. HP ini cocok untuk Anda yang ingin punya ponsel keren buat ngonten, tapi ukuran dan harganya lebih hemat daripada Galaxy S23 Ultra.

4. Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Samsung Galaxy Z Fold5 5G menawarkan spesifikasi kamera yang cukup apik. Ponsel dilengkapi tiga kamera belakang yang mencakup sensor utama 50 MP wide-angle, kamera ultrawide 12 MP, serta kamera telefoto 10 MP.Pada kamera utama dan telefoto, sudah dibekali penstabil gambar OIS untuk meningkatkan stabilitas foto saat dipotret.

Lalu, kamera telefoto juga dapat melakukan pembesaran optis hingga 3x. Mengingat form factor-nya yang tidak biasa, Samsung Galaxy Z Fold5 5G menawarkan cara pemotretan yang berbeda. Dengan fitur bernama Flex Cam, smartphone dapat memotret subjek foto dengan berbagai sudut berbeda.

Flex Cam juga menghilangkan kebutuhan akan tripod. Tinggal ditaruh di atas meja, lalu disesuaikan sudut yang diinginkan, Anda pun tinggal perlu memotret selfie dari kejauhan. Selain itu, HP juga memiliki fitur Expert RAW untuk pengguna profesional yang tahu betul soal fotografi.

Hp Samsung Kamera Terbaik model lipat canggih ini turut dibekali fitur bernama 30x Space Zoom yang menggabungkan pembesaran optis 3x, 30x pembesaran digital, serta fitur AI Super Resolution. Adapun pada fitur perekamannya, ponsel mendukung resolusi hingga 8K di 30 FPS. Sedikit meningkat dari Galaxy Z Fold4 5G yang dukung 24 FPS saja di resolusi yang sama.

 

5. Samsung Galaxy Z Flip5 5G

Galaxy Z Flip5 membawakan kamera utama 12 MP yang disertai PDAF dan OIS, sehingga tidak ada lagi ceritanya hasil foto buram gara-gara tangan tidak stabil saat memotret. Lalu, kamera keduanya adalah sensor ultrawide 12 MP pada bidang pandang 123 derajat.

Ya, itu tadi spesifikasi keseluruhan pada kamera belakang Galaxy Z Flip5 5G yang memang hanya punya dua kamera di punggung. Di rentang harga flagship cukup disayangkan ia belum dibekali telefoto. Untungnya, hasil jepretan dan perekaman video kedua kamera ini sudah cukup layak.

DxOMark menyebutkan kalau tekstur yang dihasilkan kamera ultrawide sungguh terlihat dengan jelas. Lalu, autofokus pada ponsel juga bekerja dengan cepat dan stabil pada segala situasi, baik itu saat memotret maupun merekam video.

Pengambilan video pada saat kondisi siang hari juga hanya menyisakan tingkatan noise (bintik-bintik) yang minim. Sehingga, hasilnya ideal untuk langsung diunggah ke medsos tanpa melalui pengeditan terlebih dahulu. Adapun pada stabilisasinya juga dinilai sangat efektif ketika merekam video. 

BACA JUGA:HP Tak Bisa Dibuka karena Lupa Kode Keamanannya? Ikuti Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung A54 Berikut

Demikian yang dapat disway jateng sampaikan mengenai Rekomendasi Hp Samsung Kamera Terbaik. semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah membaca artikel ini. (*)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: