3 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah Gampang Kok

3 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah Gampang Kok

cara menyambungkan HP ke TV dengan mudah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Televisi sebagai media layar lebar yang banyak penggunanya. Jika Anda ingin menikmati waktu santai di hari libur dengan menonton film, dapat menyimak artikel berikut ini yaitu Cara menyambungkan HP ke TV dengan mudah. 

Bukan hanya itu saja, dengan cara menyambungkan HP ke TV ini Anda bisa menikmati layanan streaming film yang lebih nyaman dan leluasa. Layar pada HP ini terbilang cukup kecil untuk digunakan menonton ataupun bekerja. 

Untuk itu kami akan memberikan tutorial mengenai cara menyambungkan HP ke TV, agar kalian dapat menampilkan gambar, video, maupun file dari smartphone ke layar yang lebih besar. 

Sehingga kalian bisa memanfaatkan dengan menghubungkannya ke layar TV untuk mendapatkan tampilan yang lebih besar. Tapi, ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menyambungkan HP ke TV, yakni dengan dan tanpa menggunakan kabel. 

BACA JUGA:Xiaomi TV A32: Smart TV dengan Google TV dan DVB-T2 Hanya Rp 1.8 Jutaan

Dalam artikel ini akan kami ulas tentang cara menyambungkan HP ke TV dengan mudah. Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, simak tipsnya dibawah ini yang telah kami rangkum.

 

1. Sambungkan dengan Kabel HDMI

Cara menyambungkan HP ke TV yaitu dengan menggunakan kabel HDMI. Ini bisa jadi solusi jika televisi di rumah tidak mendukung fitur screen mirroring.

Kalian hanya perlu menghubungkan kabel HDMI ke adaptor, lalu menghubungkan rangkaian tersebut ke kabel yang bagian ujungnya sama dengan port pengisian daya di ponsel. Setelah itu, pasang kabel ke ponsel dan televisi.

Sebagai catatan, cara ini akan berhasil jika ponselmu memiliki Mode Alt HDMI agar tampilan layarnya bisa  tersinkronisasi ke layar TV. Jika tidak, video ataupun gambar tidak akan muncul.

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menyambungkan HP ke TV, yaitu dengan dan tanpa menggunakan kabel.

BACA JUGA:Rekomendasi TV Terbaik 2023, Dengan Menerapkan Teknologi Canggih Seperti HDR 10 Buruan Beli!

2. Gunakan Fitur Android Screen Mirroring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: