7 Tips Aman Menggunakan Pinjol yang Jarang Diketahui

7 Tips Aman Menggunakan Pinjol yang Jarang Diketahui

tips aman menggunakan pinjol--

DISWAY JATENG- Pinjaman online tentunya menjadi sahabat bagi sebagian orang karena meminjamkan dana dengan nominal yang bervariasi, namun sebelum melakukan pengajuan anda perlu mengetahui tips aman menggunakan pinjol.

Tips aman menggunakan pinjol ini wajib anda ketahui dan ikuti langkah-langkahnya supaya tidak terjebak di akhir, karena ada beberapa platform ilegal yang bisa saja merugikan debitur.

Pasalnya platform ilegal ini akan menawarkan berbagai keuntungan menggiurkan yang dapat membuat orang-orang tertarik untuk menggunakannya, oleh karena itu anda wajib melakukan tips aman menggunakan pinjol ini sebelum mengajukan pinjaman.

Nah dibawah ini akan kami beritahu beberapa tips aman menggunakan pinjol yang wajib anda lakukan, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:6 Tips Pinjol Aman, Wajib Anda Ketahui Supaya Tidak Terjebak

7 tips aman menggunakan pinjol :

1. Bunga atau Biaya Pinjaman Transparan

Tips aman menggunakan pinjol dengan memperlihatkan bunga yang transparan.

Biasanya bagi platform yang sudah mengantongi izin dari OJK, mereka memiliki suku bunga yang transaparan, yakni akan memberitahu debitur suku bunga yang diberikan dari awal.

Sehingga debitur mengetahuinya, tetapi berbeda dengan yang ilegal mereka terkesan tidak transparan dari awal karena tujuan mereka akan menjebak debitur dengan menaikan suku bunga secara tiba-tiba.

Itu semua tentunya akan membuat debitur mengalami kerugian.

2. Memiliki Layanan Pengaduan

Aplikasi pinjaman online yang sudah resmi terdaftar di OJK tentunya akan memiliki layanan pengaduan mudah, yang akan membantu debitur jika mengalami kesulitan/kebingungan.

Berbeda lagi dengan platform ilegal, mereka tidak memiliki layanan pengaduan sehingga ketika debitur mengalami kesulitan mereka akan bingung mengadu kemana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: