9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

9 Cara Mengatasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya

9 Cara Atasi HP Samsung yang Cepat Panas, Cek Penyebab dan Solusinya!-pinterest-

BACA JUGA:Tips Ampuh Menghilangkan Jamur di HP dan Mencegahnya Kembali

5. Gunakan Mode Hemat Daya

Aplikasi yang digunakan di latar belakang dapat menyebabkan HP Samsung cepat panas. Mengaktifkan mode hemat daya dapat mengurangi beban prosesor dan menurunkan suhu ponsel. Mode ini membatasi beberapa fungsi dan aplikasi untuk menghemat daya dan mengurangi panas.

Mode hemat daya ini dapat membatasi penggunaan jaringan, sinkronisasi data, menurunkan kecerahan layar sampai 10%, membatasi kerja CPU sampai 70%, serta info lokasi terkini di latar belakang.

6. Lepaskan Casing 

HP Samsung yang cepat panas bisa disebabkan oleh sirkulasi udara yang buruk. Beberapa casing gadget yang jadi pelindung, justru dapat menghalangi ventilasi dan menyebabkan HP menjadi panas. Jika kamu merasa ponsel panas, coba lepaskan casing untuk sementara waktu.

7. Perbarui Perangkat Lunak

Samsung secara rutin merilis pembaruan perangkat lunak yang mengoptimalkan kinerja dan memperbaiki bug. Pastikan ponsel kamu selalu menggunakan versi perangkat lunak terbaru dengan memeriksa pembaruan secara berkala di menu pengaturan.

8. Hindari Menggunakan HP Saat Mengisi Daya

Menggunakan HP Samsung saat mengisi daya dapat menyebabkan perangkat jadi panas. Solusinya, tutup semua aplikasi yang berjalan, cabut charger dari HP, tunggu sampai ponsel dingin, lalu mulai isi daya lagi.

Selain itu, penggunaan kabel charger yang rusak atau tidak kompatibel juga bisa menyebabkan hp over heat. Pastikan untuk gunakan charger dan kabel USB Ori atau resmi dari Samsung.

9. Restart HP

Jika HP menjadi panas, lakukan restart HP untuk menyegarkan sistem. Cara ini ampuh untuk mengatasi HP Samsung yang cepat panas dengan menghapus aplikasi di latar belakang. Performa HP kamu juga bisa meningkat kencang.

BACA JUGA:7 Tips Membeli HP Samsung yang Sesuai Kebutuhan Kamu, Cek Sekarang Sebelum Menyesal!

Itulah 9 cara mengatasi HP Samsung yang cepat panas, semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: