5 Cara Menghadapi Penagihan DC Melalui Telepon agar Tidak Datang ke Rumah

5 Cara Menghadapi Penagihan DC Melalui Telepon agar Tidak Datang ke Rumah

Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon--

DISWAY JATENG - Pinjol kini marak digunakan masyarakat karena menawarkan kemudahan, meskipun begitu ada risiko kerugian seperti berurusan dengan DC. Apabila Anda saat ini galbay, Anda bisa simak cara menghadapi penagihan DC melalui telepon.

Upaya penagihan yang dilakukan oleh pihak pinjol bisa dilakukan dengan dua car, yakni media komunikasi dan secara langsung. Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon bisa Anda lakukan supaya urusan dengan debt collector tidak berkepanjangan.

Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon paling penting yaitu jangan panik. Jika Anda panik, hanya akan menimbulkan keputusan fatal bagi nasabah.

BACA JUGA:Begini Cara Bersihkan Nama BI Checking Jika Terlanjur Masuk Daftar Hitam

Simak beberapa cara menghadapi penagihan DC melalui telepon supaya aman dari berbagai kerugian. Berikut langkah penting yang bisa Anda lakukan untuk menangani dari debt collector.

Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon

1. Verifikasi Identitas Debt Collector yang Menagih Utang

Cara menghadapi penagihan DC melalui telepon jika menagih lewat media komunikasi, Anda bisa verifikasi identitas debt collector. Nasabah berhak meminta nama lengkap, nomor identifikasi karyawan, nama perusahaan, alamat kantor, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Jika perlu, catat informasi ini untuk referensi kalian di masa mendatang. Apabila nasabah menemukan bahwa DC bukan dari utusan penyedia pinjol, Anda bisa melaporkannya.

BACA JUGA:8 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Paling Efektif dan Wajib Dicoba

2. Evaluasi Hutang

Cara berikutnya, yakni Anda bisa memeriksa catatan pembayaran, bukti transfer, dan dokumentasi lainnya untuk memastikan bahwa informasi tersebut akurat. Jika kalian menemukan ketidaksesuaian atau ketidakpastian, carilah bukti yang dapat mendukung klaim kalian.

3. Negosiasi dengan Debt Collector (DC)

Apabila Anda ditagih oleh debt collector, maka Anda bisa langsung lakukan negosiasi untuk menemukan solusi yang bisa diterima oleh kedua belah pihak. Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang solusi pembayaran, restrukturisasi utang, atau berbagai keringanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: