Perkuat Kesempatan Magang, Poltek Harber Tegal Ajak Mahasiswa Ikut MSIB

Perkuat Kesempatan Magang, Poltek Harber Tegal Ajak Mahasiswa Ikut MSIB

MENGIKUTI - Sebanyak 500 mahasiswa mengikuti sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memberi kesempatan magang di industri nasional ternama. Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menggelar sosialisasi magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Aula Kampus Gedung C. Kegiatan dilaksanakan dalam 2 sesi yang diikuti 500 mahasiswa semester 2, 4 dan semester 6 dari seluruh program studi.

Wakil Direktur Bidang Akademik Heru Nur Cahyo mengungkapkan, kegiatan itu dapat memberikan dampak yang luar biasa untuk mahasiswa. Mengingat era industri saat ini membutuhkan banyak sekali tenaga SDM yang mumpuni secara hardskill dan juga softskill. Lewat kegiatan seperti ini, nantinya teman-teman mahasiswa akan memiliki relasi dengan pihak luar yang lebih luas lagi. 

BACA JUGA:Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Raih Juara II Dunia Kategori Pekingsai Taolu Bebas

"Sehingga ilmu yang dimiliki tidak hanya diperoleh dari berkuliah di Poltek Harber saja, melainkan juga lewat pengalaman dalam mengikuti program Magang dan

Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka," tutur Heru dalam pembukaannya.

Hedhianto Abhi Putra selaku Tim University dan Student Engagement MSIB mengungkapkan, program MSIB ini hadir untuk mengurangi kesenjangan antara ketersediaan SDM berkualitasd engan permintaan di Industri.

BACA JUGA:Mantan Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Aktif di Dunia Telekomunikasi Indonesia

"Program ini telah berjalan selama 6 semester, dan tahun ini kita memasuki semester ke 7. Lewat kegiatan ini mahasiswa akan diajak untuk magang di perusahaan yang telah menjadi mitra kamis ecara offline, mahasiswa juga bisa mengikuti Studi Independen yang dilaksanakan selama 1 semester secara online," jelas Abhi dalam pemaparannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: