Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

Tips Merawat Ponsel agar Awet dan Kinerja Maksimal untuk Menunjang Aktivitas

TIPS MERAWAT PONSEL-Ini Dia Ada Tips Merawat Ponsel Supaya Awet Dan Kinerja Maksimal Untuk Menunjang Aktivitas --

Untuk memperpanjang usia baterai, perhatikan juga siklus pengisian dayanya, ada baiknya mengecas ketika baterai perangkat sudah menyentuh angka 30% dan berhenti mengecas di kisaran 80%-85%, jadi tak perlu sampai 100%.

5.Rutin Membersihkan

Tips merawat ponsel harus sering mengelap handphone menggunakan lap microfiber atau yang biasa dipakai untuk mengelap kaca mata.

Kemudian membuat handphone jadi lebih panas dan akhirnya mudah rusak, oleh karena itu jangan lupa bersihkan handphone dengan kain lap.

BACA JUGA:5 Tips Merawat HP dengan Baik agar Awet dan Tahan Lama

6.Menghapus Cache

Selain membersihkan luaran ponsel, kamu juga harus sering membersihkan bagian dalam handphone, caranya dengan menghapus cache yang suka memenuhi memori internal handphone.

Daripada nge-lag mengganggu aktivitasmu, kamu bisa masuk ke menu manajemen aplikasi untuk menghapus cache dari setiap aplikasi, jadi file penting seperti kontak, dokumen, foto, dan video tetap aman. 

7.Hindari Medan Magnet

Tahukah Anda sebaiknya HP tidak ditempatkan dekat dengan medan magnet seperti TV, laptop, dan lain sebagainya. Hal ini karena medan magnet dapat merusak speaker.

Dengan cara merawat hp agar awet di atas, usia pakai gadget kamu akan lebih panjang, hindari mendengarkan musik atau menonton video dari HP dengan volume speaker 100% untuk menjaga kualitas suara.

BACA JUGA:6 Tips Merawat Kinerja Hp Agar Tidak Lemot dan Semakin Ngebut

Dengan mengikuti tips merawat ponsel ini, Anda dapat memastikan smartphone Android Anda tetap berfungsi dengan baik dan memiliki umur pakai yang lebih lama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: