3 Kejadian Unik yang Hanya Terjadi di Pantai Selatan Jawa

3 Kejadian Unik yang Hanya Terjadi di Pantai Selatan Jawa

Kejadian unik yang ada di pantai selatan Jawa-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG – Bagi kamu yang senang sekali berkunjung ke pantai dengan udaranya yang segar dan sejuk. Pantai Selatan Jawa memang terkenal memiliki banyak mitos yang berhubungan penunggu di tempat tersebut, yaitu Nyi Roro Kidul hal inilah yang di kaitkan dengan kejadian unik yang di pantai selatan Jawa. 

Oleh karena itu, adanya sejumlah tradisi atau ritual digelar di pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia tersebut. Namun, tidak hanya itu, pantai ini juga sering memiliki peristiwa unik yang tidak biasa, kejadian unik di pantai selatan Jawa ini sangat menarik untuk di ketahui.

Apalagi bagi sebagian masyarakat adanya kejadian unik yang terjadi di pantai selatan Jawa menimbulkan pemikiran dari berbagai sudut pandang yang berbeda oleh sebagian masyarakat yang melihatnya.

Dalam artikel ini akan kami telusuri dan jajaki tentang kejadian unik yang ada di panatai selatan Jawa ini. Ayo kita simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Banyak Menelan Korban Jiwa! 6 Pantai Selatan Jawa yang di Kenal Angker, Masih Menyisakan Cerita Misteri

Berikut ini 3 kejadian unik dan fakta menarik yang hanya ada di pantai selatan Jawa:

1. Munculnya ubur-ubur

Munculnya hewan yang satu ini hadir di kawasan pesisir Gunung Kidul dan Bantul, Yogyakarta. Ubur-ubur ini biasanya muncul setiap tahun, mulai dari bulan Juli hingga September. Akan tetapi, pada bulan Juni sudah banyak ubur-ubur yang terlihat.

Hewan ini mungkin disebabkan terbawa ombak yang tinggi dan terjadi sejak bulan purnama terakhir. Kejadian tersebut berlangsung pada 3 Juni 2021. Oleh karena itu, wisatawan disarankan untuk tidak berenang di laut.

Selain takut terkena sengatan dari ubur-ubur, kondisi laut juga sedang mengalami ombak yang besar. Para wisatawan diimbau untuk tidak mandi di laut. Karena dikhawatirkan terkena sengatan ubur-ubur, kondisi laut juga tengah berombak besar. 

2. Munculnya Cahaya terang

Kemudian peristiwa yang terjadi pada Rabu, 8 September 2021 itu terlihat pada kamera satelit yang merekam perairan selatan Jawa, di mana sebagian besar cahaya berada di selatan Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Hal ini merupakan peristiwa yang unik dan langka, karena permukaan laut memancarkan aliran cahaya yang stabil sepanjang ribuan kilometer. 

BACA JUGA:BMKG Ingatkan Wisatawan di Pantai Selatan Waspada Gelombang Tinggi, Ini Cakupannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: