Kwarcab Kabupaten Tegal Menobatkan Duta Humas

Kwarcab Kabupaten Tegal Menobatkan Duta Humas

SERAHKAN PIALA - Waka Humas Kwarcab Kabupaten Tegal Saidno menyerahkan Piala dan sertifikat.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Nu'ma Hisyamat Aulia dinobatkan menjadi Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal periode 2024-2025. Penobatan itu setelah siswi SMA Negeri 1 Slawi Kabupaten Tegal ini menjadi juara I pada finalisasi Duta Humas tersebut. Pengukuhan dan finalisasi ini digelar di Sanggar Kwarcab Kabupaten Tegal.

Pengukuhan dihadiri Waka Humas Kwarcab Saidno yang mewakili Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono. Saidno mengungkapkan, total finalis ini semula sebanyak 64 peserta. Mereka merupakan anggota pramuka dari berbagai SMA, SMK dan beberapa mahasiswa dari Kabupaten Tegal.

Namun setelah diseleksi, peserta mengerucut menjadi 33 orang. Lalu mereka diseleksi kembali hingga menjadi 6 peserta.

BACA JUGA:Mantan Sekda Kabupaten Tegal Daftar Bacawabup

Dari 6 peserta itu, juara I yakni Nu'ma Hisyamat Aulia. Kemudian juara II Hanindya Galih Kirana siswi SMA Negeri 3 Slawi. Juara III Lisnawati dari Kwarran Pagerbarang. Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Nabila Fitri Azhari yang merupakan mahasiswi Universitas Bhamada Slawi.

"Semoga para finalisasi ini bisa menjadi contoh terbaik untuk para pelajar atau anggota pramuka lainnya di Kabupaten Tegal," kata Saidno yang juga menjabat sebagai Inspektur Pemkab Tegal ini.

Menurutnya, jika menjadi anggota Pramuka, tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan semata. Tapi juga harus memiliki ketrampilan.

BACA JUGA:Canangkan Pojok Literasi Statistik di Kabupaten Tegal

"Terpenting adalah akhlak. Dan Duta Humas harus bisa menjadi teladan diri sendiri, dan sekolah serta menjadi contoh di lingkungan masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: