Cara Mengatasi Hp Andrid yang Lemot

Cara Mengatasi Hp Andrid yang Lemot

Cara mengatasi hp android lemot dengan membersihkan file sampah dan gunakan metode hemat daya yang membantu smartphone anti lemot.--

DISWAY JATENG - Cara mengatasi hp android lemot dengan semakin berkembangnya zaman ponsel android semakin berkembang pesat. Banyaknya penggunanya kini semakin banyak juga brand-brand ternama seperti Samsung, Oppo , Vivo, Xiaomi, dll. mengeluarkan series terbarunya setiap tahunnya

Lantas,Tidak hanya menggunakannya saja ponsel android akan lancar. seiring berkembangnya zaman ponsel akan terus memperbaharui sistemnya dan perlu banyak penyimpanan yang banyak. dengan begitu akan membuat ponsel anda akan semakin lemot jika. tidak tahu Cara Mengatasi Hp Android anda lemot maka simak terus penjelasan ini.

Ponsel android sering kali mengalami lemot jika tidak dirawat dengan baik dan sangat tidak nyaman jika ponsel yang digunakan sehari hari selalu lemot. Banyak Cara Mengatasi Hp Android Lemot yang bisa digunakan setiap kali agar ponsel android anda tetap stabil dan nyaman digunakan setiap harinya. 

BACA JUGA:Jangan Emosi dan Panik Dulu Saat Hp Lemot! Cek Dulu Penyebabnya dan Ini Cara Mengatasinya

Namun, apabila Anda saat ini tengah mengalami hp lambat jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar ponsel bisa kembali lancar. Penyebab hp yang lambat atau lemot bisa bervariasi .Nah, berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Hp Android Lemot.

1. Bersihkan File Sampah

Pastikan penyimpanan internal HP Anda tidak terlalu penuh. Jika penyimpanan hampir penuh, ini dapat memperlambat kinerja perangkat. Hapus file yang tidak diperlukan dan pindahkan sebagian data ke kartu SD jika perangkat Anda mendukungnya. 

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak diperlukan

Sebuah ponsel memiliki banyak aplikasi memang sangat berat jika memori penyimpanan internal tidak mencukupi. Hal ini membuat anda menghapus aplikasi yang tidak digunakan atau tidak perlu lagi. Beberapa aplikasi yang jarang digunakan dapat tetap berjalan di latar belakang dan mengurangi kinerja perangkat.

3. Perbaharui Software Pada Ponsel Anda

Memperbarui software pasti akan menjadikan performanya makin kencang, sebab penyedia layanan akan memperbaiki sistem yang ada. Nggak hanya sistem aplikasi. Melakukan pembaruan software dan sistem akan membantu mengetahui sisa umur ponsel anda.

4. Cek Kesehatan Baterai

Baterai sering kali mengakibatkan ponsel android anda menjadi lemot. Kesehatan dan umur baterai ponsel anda ternyata bisa berdampak serius pada kecepatan pemrosesannya. Maka dari itu, anda bisa memastikan apakah baterai menjadi penyebab ponsel Android lemot, lakukan saja pemeriksaannya melalui perangkat.

Pengguna Android bisa mengetahui apakah keadaan baterai Android-nya masih normal atau enggak. Kalau baterai ini sudah nggak normal, coba datang ke service center untuk mengganti komponen tersebut jika bisa. Kalau memang tidak bisa, maka anda bisa menanyakan solusi yang perlu dilakukan.

5. Gunakan Aplikasi Pendukung 

Menggunakan aplikasi pendukung sangat membatu jika ponsel android anda sering mengalami lemot. kini banyak aplikasi yang bisa membersihkan change pada aplikasi yang sering digunakan. Beberapa di antaranya seperti Clean Master, DU Speed Booster, Smart Booster, Pembersih CC, Link2SD, Grenify, SuperSU, Juice Defender, CPU Tuner.

Setiap aplikasi yang ada di atas mempunyai fungsi dan keunggulan tersendiri. Kamu bisa megecek dan memilihnya sesuai kebutuhan. Pastikan juga kamu memakai aplikasi terpercaya yang cocok dengan ponsel yang anda gunakan. Pertimbangkan juga manfaat dan kapasitas aplikasi, sehingga pemakaiannya di ponsel anda akan terasa semakin optimal.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tau! Ini Penyebab dan Cara Mengatasi HP Panas dengan Mudah

6. Gunakan Mode Hemat Daya

menghidupkan mode hemat daya, tentunya bisa meringankan kinerja ponsel agar tidak terlalu berat. Pada umumnya, keberadaan opsi ini bisa berbeda antara satu ponsel dengan ponsel yang lain, tapi inti dari pemakaiannya tetap sama. Di samping itu baterai ponsel anda pun bakal lebih hemat.

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Hp Android Lemot yang dapat disway jateng sampaikan. Terimakasih telah membaca artikel ini sahabatku. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: