Tips and Trick, Merawat Samsung Galaxy Z Flip 5, Yuk Simak Selengkapnya

Tips and Trick, Merawat Samsung Galaxy Z Flip 5, Yuk Simak Selengkapnya

Tips and trick merwata samsung galaxy z flip 5 dengan baterai awet dan layar yang terjaga untuk keawetan jangka panjang smartphone ini.--

DISWAY JATENG - Merawat Samsung Z Flip 5 merupakan hal yang perlu diperhatikan penggunanya. Untuk menjaga keamanan smartphone lipat sangat sulit bagi pengguna yang belum terbiasa. Smartphone ini memiliki perangkat yang canggih, yaitu dengan menawarkan desain yang inovatif dan layarnya bisa dilpat.

Lantas, beberapa faktor yang menyebabkan hp tidak awet, mulai dari cara penggunaannya, usia, maupun bahan material seperti apa yang digunakan pada hp tersebut. Merawat Samsung Z Flip 5 sangat berguna karena layarnya yang sangat rentan terhadap kerusakan yang menimbulkan kerugian sendiri bagi penggunanya.

Model smartphone flip memang sangat unik dan menarik. Namun karena modelnya yang dilipat memiliki resiko kerusakan lebih besar dibanding ponsel touchscreen biasa. Banyaknya pengguna yang mengeluhkan kerusakan pada layarnya. Merawat Samsung Z Flip 5 tentunya sangat berguna untuk penggunanya menjaga ponselnya dengan baik

Hal ini membuat para penggunanya harus sering cek untuk mengetahui apakah ada kendala dalam perawatan smartphonenya.Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk merawat Merawat Samsung Z Flip 5 anda.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip5, Inovasi dan Gaya dalam Genggaman

1.Hindari Menekan Berlebih

Ponsel flip yang ada saat ini memiliki layar yang lebih kecil jika dibandingkan ponsel pada umumnya. Namun layarnya merupakan touch screen penuh, sehingga sangat riskan jika dibiarkan begitu saja. Hindari menekan bagian layarnya dengan keras, karena akan merusak layarnya. Layar smartphone lipat bisa saja pecah jika Anda menemukannya terlalu keras. 

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Flip 5 2024 Cocok untuk Menyambut Hari Lebaran

2. Jauhkan Dengan Magnet

Sebuah ponsel memiliki banyak komponen listrik di dalamnya, oleh sebab itu Anda tidak boleh sembarangan meletakkannya dekat dengan magnet. Jika Anda meletakkannya terlalu dekat dengan magnet maka ponsel lipat akan terpengaruh dengan medan magnet. Hal ini akan merusak tampilan layar dan komponen listrik yang ada di dalam ponsel flip.

3. Periksa Bagian Pengisian Baterai

Pengisian baterai pada ponsel flip akan sangat mempengaruhi keberlangsungan ponsel itu sendiri. Agar software tetap awet, pastikan ponsel lipat Anda tidak pernah kehabisan baterai saat digunakan. Usahakan pengisian baterai dilakukan ketika indikator ponsel sudah menunjukkan angka 20%-30%.

Menarik memang model yang ditawarkan ponsel flip ini, unik dan keren. Anda harus memahami cara merawat ponsel lipat di atas dengan benar jika memiliki smartphone flip, agar awet dan tidak mudah rusak. Banyak brand ternama mulai merilis ponsel flip-nya ke pasaran, salah satunya adalah tecno phantom v flip, yang dibandrol dengan harga 8 jutaan.

4. Bersihkan Layar Ketika Akan Dilipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: