8 Ponsel Memiliki Tingkat Radiasi Paling Tinggi

8 Ponsel Memiliki Tingkat Radiasi Paling Tinggi

ponsel memiliki tingkat radiasi paling tinggi, HP Xiaomi dominasinya-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Tidak ketinggalan HP merek Xiaomi menjadi bahan perbincangan. Karena saat ini penggunaan ponsel pintar atau HP sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Tetapi , tidak banyak yang tahu bahwa setiap perangkat ini memancarkan radiasi dalam bentuk gelombang elektromagnetik dan salah satunya yang lagi sorotan yaitu HP Xiaomi.

Dengan tingkat radiasi dari HP Xiaomi ini diukur dengan SAR (Specific Absorption Rate) yang menunjukkan berapa banyak energi dari radiasi yang diserap oleh tubuh .

Dalam artikel ini akan kami bahas mengenai ponsel memiliki tingkat radiasi paling tinggi, HP Xiaomi dominasinya. Mari kita simak dan kaji lebih dalam ya!

BACA JUGA:Hp Xiaomi 14, Smartphone Flagship Terbaru yang Dibekali Kamera Berkualitas Tinggi dari Leica

Berikut ini 8 Ponsel tingkat radiasi paling tinggi dan HP Xiaomi dominasinya:

1. Google Pixel 3 XL

Google Pixel 3 XL, dengan SAR 1,39 W/kg, juga masuk dalam daftar. Ponsel ini dikenal dengan kualitas kamera yang luar biasa dan dukungan perangkat lunak langsung dari Google. Namun, tingkat radiasi yang cukup tinggi perlu diperhatikan oleh pengguna.

2. OnePlus 6T

OnePlus 6T hadir dengan tingkat SAR 1,55 W/kg. Sebagai salah satu ponsel flagship dari OnePlus, 6T menawarkan berbagai fitur canggih dan desain premium. Namun, tingkat radiasi yang tinggi bisa menjadi pertimbangan bagi mereka yang khawatir akan dampak kesehatan jangka panjang.

3. HP Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 berada di puncak daftar dengan tingkat radiasi tertinggi. Dengan SAR sebesar 1,75 W/kg, ponsel ini telah menarik perhatian banyak orang yang peduli akan kesehatan.

Walaupun menawarkan spesifikasi dan harga yang menarik, pengguna harus mempertimbangkan aspek ini sebelum membeli.

BACA JUGA:Hp Terbaru Xiaomi Redmi Note 13 dan Xiaomi Redmi Note 14 Pro, Kamu Pilih yang Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: