Apresiasi Anugerah Literasi di Jawa Tengah

Apresiasi Anugerah Literasi di Jawa Tengah

ANUGERAH - Kepala SMP Negeri 1 Talang dan Kepala Dinas Dikbud menerima anugerah literasi Jawa Tengah.Foto: lHermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Anugerah literasi Jawa Tengah  diberikan kepada Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal  dan Kepala SMP Negeri 1 Talang. Karena kiprah nyata dalam bidang literasi  di Kabupaten Tegal. Selain kegiatan tersebut,  juga diadakan peluncuran lebih dari 10 buku antologi dan solo ber-ISBN. Hasil pelatihan kepenulisan menjelang Gelar Karya literasi Jawa Tengah. Selain itu, juga ada seminar dan bincang  literasi bersama Gol A Gong yang merupakan Duta Baca Indonesia. Yang menambah semarak literasi di Jawa Tengah

Kepala SMP Negeri 1 Talang Ahmad Ropii SPd MPd  menyatakan, anugerah ini diberikan kepada pejabat  yang antusias dan mendukung literasi di Jawa Tengah.

"Kepala Dinas Dikbud bersama kami berhasil masuk  dalam  daftar penerima anugarah bersama 12 penerima lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Juara II Seni Kriya FLS2N Tingkat Kota Tegal

Komunitas Pegiat Literasi (KPL)  dibentuk bulan November 2023 oleh beberapa guru  Pegiat literasi Jawa Tengah. Setelah masuk sebagai pemenang lomba  menulis artikel yang diselenggarakan Forum Indoneaia Menulis. (FIM). Di luar FIM, KPL dipromotori 21 guru Pegiat literasi dari berbagai daerah Jawa Tengah.  Menyelenggarakan kegiatan pertama berupa Gelar Karya Literasi Jawa Tengah. Yang didukung sepenuhnya oleh STEKOM Semarang. 

“Kegiatan ini dihadiri sekitar 250 guru pegiat literasi dari kabupaten  dan Kota di seluruh Jawa Tengah," cetusnya.

BACA JUGA:FPGL Serahkan 21 Buku Karya Guru Kota Tegal

Kegiatan tersebut diawali dengan pelatihan kepenulisan buku yang diikuti oleh sekitar lebih dari 200  guru di Jawa Tengah, baik karya fiksi maupun non fiksi. Dalam rangka Hardiknas 2 Mei 2024 di tanggal 4 Mei 2024  dalam giat tersebut di atas KPL memberikan apresiasi berupa anugerah literasi. Kepada pejabat yang antusias dan mendukung  literasi di kabupaten atau kota di Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: