SMA Muhammadiyah Juara II Seni Kriya FLS2N Tingkat Kota Tegal

SMA Muhammadiyah Juara II Seni Kriya FLS2N Tingkat Kota Tegal

TUNJUKAN PRODUK - Siswa kelas XI SMA Muhata Awaludin Yulian Danar bersama wakil kepala sekolah dan pembina OSIS menunjukkan karya tas yang memenangi Foto:K Anam S/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMA Muhammadiyah (Muhata) Kota Tegal kembali membuktikan kualitas siswa-siswinya. Kali ini, dalam Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Tegal Tahun 2024. Yang diadakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Tengah. SMA Muhata berhasil menjadi juara II Cabang Seni Kriya melalui siswa kelas XI Awaludin Yulian Danar. 

Pada Cabang Seni Kriya bertemakan Aksesoris Fashion, Danar membuat karya berupa tas berbahan dasar dari pelepah pisang, plastik transparan. Kulit jagung, lem tembak, tali tas, paku keling, magnet, kain furing dan lem. 

BACA JUGA:Pengecekan Barang Inventaris di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang

“Saya memilih membuat tas karena merupakan barang yang sering dipakai sehari-hari,” kata Danar.

Tas yang dikerjakan selama lima jam oleh Danar ini cukup unik, karena terdiri dari dua bagian, yaitu tas dan pouch. Khusus untuk menaruh uang, handphone, atau barang bersifat pribadi lainnya. Karena terbuat dari bahan daur ulang, tas anti air ini sangat ramah lingkungan. Karena kualitasnya, tas ini dinilai sangat layak untuk dipasarkan.

Kepala SMA Muhata Drs Saripin SPdI melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Zimmi Arbash SPdI didampingi Pembina OSIS Inna Rosdiana SPd mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga. Atas prestasi yang diraih dalam FLS2N. Prestasi Danar merupakan untuk pertama kalinya SMA Muhata meraih juara di cabang kriya FLS2N.  Sekolah menggodok siswa-siswa untuk menunjukkan kreativitas sesuai bakat dan minatnya melalui kegiatan Life Skill. 

BACA JUGA:Siswa SMK PGRI 1 Taman Kabupaten Pemalang Lulus 100 Persen

“Kami berharap dengan beralihnya Kurikulum 2013 ke Kurikukulum Merdeka, peserta didik bisa lebih mandiri dan meraih prestasi akademik maupun non akademik tingkat lokal maupun regional,” ujar Zimi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: