Temui Pj Bupati Tegal, DPC Apdesi Diberi Lampu Hijau

Temui Pj Bupati Tegal, DPC Apdesi Diberi Lampu Hijau

DUKUNGAN - Pj BUpati Tegal Agustyarsyah usai menerima kunjungan koordinasi DPC Apdesi Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah koordinasi pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)  dengan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah membawa angin segar. Dimana Pj Bupati Tegal  mendukung  dan  mendorong DPC  Apdesi untuk terus bekerja demi kemajuan dan kemaslahatan 281 desa di Kaputanten Tegal.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Tegal Yuswan Maulana mengatakan, Pj bupati Tegal juga siap membantu mempercepat pengambulan keputusan dan memperpanjang SK kades, sesuai  UU nomor 3/2024 tentang  Desa. Dalam pertemuan koordinasi ini, pengurus mendorong  PJ bupati Tegal untuk bisa segera memberikan SK penambahan 2 tahun untuk semua kades yang ada di Kabupaten Tegal.

“Dengan harapan hal tersebut sudah sesuai dengan UU  desa Nomor 3/tahun 2024," ujarnya.

BACA JUGA:OPD di Kabupaten Tegal Diminta Proaktif dan Raih Target PAD

Dalam pertemuan ini, pihaknya juga berharap Pj bupati Tegal tetap bisa mengayomi dan sekaligus mendorong DPC Apdesi untuk bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Tegal. Pihaknya akan  terus bekerja agar pak Pj bupati Tegal  bisa memberi warna dinaminasi. Supaya  desa-desa yang  tadinya statusnya  tertinggal,   berkembangng bisa naik menjadi desa maju dan mandiri.

Apdesi sangat berperan sebagai fasilitator dalam proses menyelenggarakan pemerintahan desa. Artinya, apabila ada sesuatu hal yang perlu dimusyawarahkan, tidak harus berkumpul secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Warga Kabupaten Pemalang Ikuti Seminar Penyuluhan Jasa Keuangan

"Kita bisa mengkoordinasi dengan Apdesi. Kemudian secara transparan menyampaikan program-program yang akan kita kerjakan," ungkapnya.

Menghadapi kemajuan zaman, harus bekerja lebih serius lagi. Dia berharap seluruh desa di Kabupaten Tegal lebih maju lagi dalam segala hal. Baik pembangunan, ekonomi dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: