Samsung Galaxy A03, Spesifikasi Garang dan Mumpuni Terbaik 2024

Samsung Galaxy A03, Spesifikasi Garang dan Mumpuni Terbaik 2024

Samsung Galaxy A03, Spesifikasi Garang dan Mumpuni Terbaik 2024--

DISWAY JATENG - Samsung Galaxy A03 ini rilis pada tahun 2022 dengan spesifikasi yang baik. Sasmung meluncurkan seri ini yang memiliki dual sim card dengan menggunakan jenis kartu GSM. Memiliki jaringan 2G, 3G dan 4G dengan harga 1 jutaan yang memiliki banyak keunggulan namun masi banyak yang perlu dibenahi kembali.

Samsung Galaxy A03 ini memiliki jenis layar utama PLS TFT keluaran terbarunya. Memiliki berat yang cukup ringan yaitu 196 gram hampi mencapai 200 gram. Namun ada beberapa kekuranganya diantar kurang adanya ketahan akan banting dan tidak memiliki fitur khusus pada layar seperti pada seri yang lain terutama pada proteksi yang cukup menjajikan.

Samsung Galaxy A03 ini memiliki 2 buah kamera utama dengan masing - masing konfigurasi 48MP untuk wide dan 2MP untuk depth sedangkan untuk kamera depan memiliki konfigurasi 5MP yang cukup untuk mendapatkan hasil yang dibilang lumayan untuk smartphone sekals ini. Dengan harga 1 jutaan memberikan kamera dengan konfigurasi yang cukup baik dan mampu memberikan kualitas terbaik. Selain itu, memiliki flash LED yang baik dengan mencapai resolusi dari 144 sampai 1080 Pixel.

BACA JUGA: 5 HP Samsung Murah Kualitas Mewah! Samsung Galaxy A03 Core Cuma Rp 1 Juta

Samsung Galaxy A03 telah menggunakan chipset jenis UNISOC Tiger T606 dengan keluaran terbarunya. Pada CPU telah menggunakan Octa-Core dengan GPU yang mendukung yaitu tipe ARM Mali-G57 MP1. Hadware yang sangat mendukung untuk smartphone seri ini dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

Samsung Galaxy A03 ini didukung dengan memori internal dengan 3 pilihan yang dapat dipertimbangkan. Diantaranya yaitu 3/32GB, 3/64GB dan 4/64GB yang cukup besar guna untuk menyimpan aplikasi dan file dengan bobot yang besar.Sayangnya seri ini tidak mendapatkan tambahan ruang penyimpanan eksternal dan cukup mengecewakan dibanding dengan seri yang samsung luncurkan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Terbaru 2024 dengan Spesifikasi Terbaik

Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat awet yaitu mencapai 5000 mAh. Dengan jenis yang digunakan yaitu Li-Ion luncuran terbarunya. Namun, sangat disayangkan karena belum termasuk kedalam baterai fast charging dan tidak menggunakan usb tipe-C yang berarti masi memakai tipe yang lama yaitu microUSB keluaran lama.

Samsung Galaxy A03 dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu satu jutaan atau sekita Rp. 1.599.000 dengan spesifikasi seperti itu anda mendapatkan harga yang pas. Didukung dengan warna yang standar seperti hitam, biru dan merah. Dengan sistem Android 11 sesuai dengan tahun terbitnya pada saat itu.

Samsung Galaxy A03 sangat disayangkan karena kurangnya fitur - fitur pada smartphone terkini. Dengan begitu anda dapat merasakn perbedaan yang cukup signifikan ketika membeli keluaran terbarunya. Dengan didukung sensor seperti cahaya otomatis dan akselerometer.

Memiliki fitur GPS untuk melacak beberapa pengguna yang menyalakan GPSnya. Banyak fitur yang membantu dan menutupi kekurangan dari seri ini. Dengan begitu harga yang diberikan sangat terjangkau dan sangat worth it terutama pada kualitas yang cukup dengan harga satu jutaan.

BACA JUGA: Mengungkap Fitur Hp Samsung Keluaran Terbaru, Hadir dengan Baterai yang Lebih Besar

Demikian informasi yang dapat disway jateng sampaikan, Semoga informasi mengenai Samsung Galaxy A03 ini bisa menjadi bahan pertimbangan dikala anda sedang mencar smartphone dengan harga yang terjangkau dan menjadi pilihan anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: