8 Penyedia Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar di OJK, Halal dan Aman untuk Digunakan

8 Penyedia Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar di OJK, Halal dan Aman untuk Digunakan

pinjol syariah tanpa riba --foto radar

DISWAY JATENG - Pinjaman syariah online mulai tumbuh di tengah banyaknya aplikasi pinjol konvensional. Aplikasi pinjol syariah tanpa riba ini yaitu aplikasi layanan pinjaman atau pembiayaan online yang didasarkan pada aturan dan hukum Islam (syariah) dalam menjalankan usahanya. 

Aplikasi pinjol syariah tanpa riba dapat diajukan hanya dengan mengunduh aplikasi melalui smartphone saja. Berbeda dengan pinjaman konvensional, pinjol syariah tidak menerapkan suku bunga pinjaman. 

Platform pinjaman online saat ini banyak tersedia di berbagai aplikasi atau website. Pinjol syariah tanpa riba menjadi solusi bagi kalian yang membutuhkan dana dengan kemudahan akses dalam peminjaman. 

Dibawah ini sudah ada beberapa platform pinjol syariah tanpa riba yang bisa kalian manfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesak dan memiliki keunggulan yang berbeda-beda. 

BACA JUGA:7 Pinjol Syariah Tanpa Riba Terdaftar OJK, Menawarkan Limit Tinggi dan Syarat Pengajuan yang Mudah!

Berikut Rekomendasi Pinjol Syariah Tanpa Riba yang Halal dan Aman untuk Digunakan 

1. Qazwa.id

Nama perusahaan: PT Qazwa Mitra Hasanah

Pinjaman atau pembiayaan Qazwa menggunakan akad murabahah dan wakalah. Selain itu, pembiayaan menggunakan skema supply chain financing, sehingga kontrak pembiayaan jelas dan transparan. Pinjaman Qazwa memberikan kredit modal kerja kepada pelaku usaha hingga individu dalam konstruksi rumah.  

2. Ammana.id 

Nama perusahaan: PT Ammana Fintek Syariah

Ammana merupakan perusahaan P2P lending yang mendukung kemajuan pelaku UMKM dengan menjembatani pendana dan para peminjam, dengan sistem non direct funding yaitu para pelaku UMKM diwajibkan untuk menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang telah terdaftar di Ammana yang berfungsi sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM. Ada tiga produk utama yang ditawarkan, yaitu P2P lending, perencanaan porsi haji, dan paylater.

BACA JUGA:Platfrom Pinjol Syariah Tanpa Riba dan Bunga, Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

3. Papitupi Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: