Daftar 5 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Resmi OJK, Halal dan Aman untuk Digunakan

Daftar 5 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Resmi OJK, Halal dan Aman untuk Digunakan

pinjaman online syariah langsung cair --foto proseskredit

DISWAY JATENG - Pinjaman syariah online langsung cair atau pembiayaan bebas riba kini banyak dipilih karena menawarkan pinjam meminjam sesuai syariah.

Selain itu, fintech p2p lending syariah juga bisa jadi alternatif berinvestasi dengan keuntungan yang maksimal. Pinjaman syariah online langsung cair tanpa riba ini memang dirancang khusus untuk orang-orang yang tidak mau bayar cicilan dengan adanya bunga.

Sebagai gantinya, bank syariah menggunakan sistem murabahah dan ijarah buat memperoleh untung. Inilah yang kemudian menjadi dasar pinjaman syariah online langsung cair.

Sistem murabahah merupakan akad jual beli antara bank syariah dan nasabah. Sementara itu, sistem ijarah yaitu akan memperoleh manfaat atas jasa yang digunakan. Pinjol syariah online langsung cair ini menjadi pilihan buat kalian untuk bisa mendapatkan dana darurat dengan proses yang cepat.

BACA JUGA:5 Penyedia Pinjaman Syariah untuk Melunasi Utang Riba, Berikut Tipsnya yang Harus Diperhatikan

Daftar Pinjaman Syariah Online Langsung Cair yang Aman dan Terpercaya 

1. Inestree

Di investree syariah semua kegiatan pembiayaan bebas riba, dan bebas dari transaksi yang dilarang syariat islam Lalu apa keuntungan yang didapat lender? Imbal hasil yang didapat pemilik dana berupa ujrah wakalah atau jasa penagihan yang dibayarkan peminjam dana tanpa beban biaya apapun. Besaran dana pinjaman yang dipatok investree mulai dari Rp5 juta untuk pembiayaan bisnis.

Proses pengajuan pembiayaan:

  • Meski platform ini menawarkan plafon kredit hingga Rp2 miliar, tapi pembiayaan tetap dibatasi maksimal 80% dari nilai pengajuan
  • Penggalangan dana memakan waktu 14 hari. Tapi jika dalam 14 hari dana yang kalian butuhkan sudah terkumpul, maka dana bisa langsung dicairkan
  • Pengajuan peminjaman dana akan dianalisis dan biasanya waktu yang dibutuhkan untuk analisis credit scoring sekitar 3 hari kerja. 

2. Dana syariah

Dana syariah mempertemukan pendana dengan peminjam. Khusus di platform fintech ini, pinjaman difokuskan pada bisnis properti. Sebelum mengajukan, kalian diharuskan mendaftar dulu menjadi anggota dana syariah. Segala ketentuan dan syarat keanggotaan wajib dipatuhi.

Selanjutnya ajukan proposal pembiayaan di portal dana syariah, jangan bingung karena ada templatenya untuk pengajuan proposal penggalangan dana.

Tim dana syariah akan melakukan verifikasi dengan survey ke lokasi proyek kantor atau tempat usaha. Kemudian calon peminjam dan pihak dana syariah mengadakan perjanjian awal. Penggalan dana dilakukan selama 30 hari melalui aplikasi dana syariah.

BACA JUGA:6 Platform Pinjol Syariah Limit Tinggi dengan Bunga Rendah Mulai 0% Terdaftar di OJK 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: