4 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang Cepat Cair, Salah Satunya Bisa Digunakan untuk Modal UMKM

4 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang Cepat Cair, Salah Satunya Bisa Digunakan untuk Modal UMKM

Aplikasi pinjol bunga rendah dan cepat cair edisi terbaru-Jabar Ekspress-

DISWAY JATENG - Banyaknya pinjaman online atau pinjol di Indonesia membuat sebagian orang bingung memilih pinjol bunga rendah yang cepat cair. Di beberapa iklan yang tersebar, banyak pinjol yang memberikan bunga rendah, namun nyatanya tidak seperti iklannya.

Bukan tanpa alasan banyak orang mencari pinjol bunga rendah yang cepat cair. Jika menggunakan pinjol dengan suku bunga rendah, tentunya akan sangat membantu saat membayar pinjaman online tersebut.

Bahkan ada rekomendasi pinjol bunga rendah yang cepat cair yang diperuntukan untuk UMKM. Pinjaman online tersebut bisa membantu para UMKM untuk mengembangkan bisnis dan usahanya.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali menggunakan layanan pinjaman online, beberapa rekomendasi pinjol bunga rendah yang cepat cair berikut ini mungkin bisa membantu kamu memilih layanan pinjol yang aman.

BACA JUGA: Butuh Uang Cepat? Berikut Pinjol Rp500.000 Langsung Cair ke Dana, Praktis Tanpa Ribet

Daftar aplikasi pinjol bunga rendah 

1. Modalku

Modalku adalah sebuah platform pendanaan digital yang bertujuan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Caranya adalah dengan menghubungkan para UMKM ini dengan pihak-pihak yang bersedia memberikan pendanaan.

Keunggulan dari Modalku adalah bunga pinjaman yang rendah, yaitu hanya 17% per tahun saja. Selain itu, mereka juga menawarkan tenor atau jangka waktu pinjaman yang fleksibel, mulai dari 1 bulan sampai 24 bulan.

Para UMKM bisa meminjam dana mulai dari nominal Rp100.000 saja melalui Modalku. Proses pengajuannya pun cukup mudah dan risikonya bisa dikendalikan dengan baik. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin mengajukan pinjaman di sini.

Modalku sudah beroperasi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Yang paling penting, platform ini sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanannya bisa dipercaya.

BACA JUGA: Pinjol Bunga Rendah Cepat Cair dengan Easycash, Berikut 5 Kelebihan yang Bisa Kamu Dapatkan

2. Easycash

Easycash merupakan aplikasi pinjaman online yang legal dan sudah terdaftar di OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020. Berbeda dengan Kredivo yang menawarkan pinjaman jangka pendek, Easycash menawarkan skema pinjaman dengan tenor atau jangka waktu yang lebih panjang dan bunga yang rendah.

Keunggulan utama dari Easycash terletak pada proses pengajuan dan verifikasi yang sangat mudah. Kamu tidak perlu melakukan video call atau panggilan telepon untuk bisa mengajukan pinjaman di sini. Asalkan informasi yang kamu masukkan lengkap dan benar, maka pinjaman akan langsung bisa kamu terima.

Hal yang cukup menarik dari Easycash adalah Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) yang mencapai 100%. Artinya, semua kreditur atau peminjam di Easycash terbukti berhasil mengembalikan pinjaman sesuai dengan tanggung jawabnya pada hari ke-90.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Easycash merupakan platform pinjaman online yang sangat kredibel dan terpercaya.

BACA JUGA: Pasti Cepat Cair, Berikut Pinjol Bunga Rendah 2024, Salah Satunya Adakami

3. AdaKami

AdaKami adalah platform pinjaman online resmi yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan ini menawarkan pinjaman dengan bunga yang rendah dan tenor atau jangka waktu pinjaman yang bisa mencapai 12 bulan.

Sampai saat ini, AdaKami telah berhasil menyalurkan pinjaman hingga puluhan triliun rupiah kepada lebih dari 2 juta pengguna. Aplikasi AdaKami memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam, yaitu mencapai 99,89%.

Artinya, hampir seluruh peminjam di AdaKami berhasil melunasi pinjamannya dengan baik. Pengguna bisa memilih tenor cicilan selama 3, 6, atau 12 bulan dengan limit pinjaman hingga Rp20 juta.

4. Tunaiku

Tunaiku adalah layanan pinjaman online bunga rendah dengan sistem pembayaran bulanan yang telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tingkat bunga yang dikenakan di sini tergolong rendah, yaitu sekitar 1% per bulan saja.

BACA JUGA: 5 Penyedia Pinjol Bunga Rendah Cepat Cair, Bunga 0 Persen dengan Tenor 30 Hari

Pinjaman yang diberikan mulai dari kisaran Rp2 juta sampai Rp10 juta, dengan tenor waktu pengembalian antara 6 hingga 12 bulan. Hal yang perlu diperhatikan adalah pentingnya memilih penyedia pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan yang terdaftar di OJK.

Dengan begitu, keamanan dan pengawasan oleh lembaga keuangan yang berwenang bisa terjamin.  Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan kemampuan untuk melunasi pinjaman agar tidak terjerat masalah keuangan di kemudian hari.

Jadi, itulah beberapa platform pinjol bunga rendah dan cepat cair yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan uang cepat dengan bunga dan tenor yang terjangkau. Pastikan untuk selalu memilih platform yang legal dan terpercaya agar tidak terjebak dalam masalah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: