5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah dan Cepat Cair, Cocok Buat Kamu yang Butuh Uang Mendesak

5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah dan Cepat Cair, Cocok Buat Kamu yang Butuh Uang Mendesak

Rekomendasi pinjol bunga rendah, salah satunya akulaku-Harian Disway-

DISWAYJATENG - Banyak orang yang merasa ragu saat akan menggunakan pinjaman online, seperti bunga yang tinggi hingga ancaman Debt Collector. Rekomendasi pinjol bunga rendah yang akan kita bahas kali ini sangat aman, jadi kamu tidak perlu khawatir atau ragu.

Rekomendasi pinjol bunga rendah ini juga memiliki limit pinjaman yang cukup tinggi, cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan uang besar namun tidak memiliki jaminan apapun.

Rekomendasi pinjol bunga rendah yang akan kita ulas ini juga rata-rata memiliki tenor waktu pembeyaran yang cukup panjang. Jadi kamu bisa mencicilnya dengan cukup ringan.

Nah, di bawah ini beberapa rekomendasi pinjol bunga rendah dan tentunya aman saat digunakan karena resmi terdaftar di OJK. Cek informasinya berikut ini.

BACA JUGA:Begini Cara Menaikan Limit Akulaku, Kamu Bisa Ambil Pinjaman sampai Rp15 Juta

1. Akulaku

Akulaku menawarkan solusi pembayaran bulanan atau cicilan untuk pembelian berbagai barang keperluan sehari-hari. Pengguna bisa mencicil barang-barang yang tersedia di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku, seperti Blibli, Bukalapak, dan Tokopedia.

Proses untuk mengajukan cicilan barang di Akulaku sangatlah mudah. Kalian cukup mengunduh aplikasinya, kemudian mengunggah foto KTP dan kartu identitas karyawan jika ada. Setelah itu, akun kalian sudah bisa digunakan untuk mengajukan cicilan barang yang diinginkan.

Selain menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit, Akulaku juga menawarkan layanan pinjaman online dengan limit hingga Rp15 juta dan tenor atau jangka waktu pelunasan hingga 15 bulan. Untuk mencicil barang, kalian diwajibkan membayar uang muka atau DP terlebih dahulu, biasanya sekitar 15% dari total harga barang.

2. Shopee Pinjam (SPinjam)

Nah, bagi kalian yang sering berbelanja di Shopee, pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan bernama Shopee Pinjam atau SPinjam. Layanan ini merupakan hasil kolaborasi antara Shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara dan telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berbeda dengan fitur Shopee Pay Later yang difokuskan untuk cicilan barang, SPinjam lebih diarahkan bagi pengguna terpilih Shopee untuk mengajukan pinjaman tunai. Dengan SPinjam, kalian bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga yang cukup rendah dan cicilan bulanan yang nyaman.

Untuk pengguna umum, SPinjam menawarkan tenor atau jangka waktu cicilan selama 3 bulan. Sedangkan untuk pengguna tertentu, tersedia pilihan tenor 6 bulan dan 12 bulan.

BACA JUGA:4 Cara Menaikan Limit Spinjam, Bisa Naik Sampai Batas Maksimum 15 Juta

3. Home Credit

Bagi kalian yang mendambakan kemudahan mencicil barang tanpa harus memiliki kartu kredit, Home Credit bisa menjadi solusi yang tepat. Platform pinjaman online resmi dari OJK ini memungkinkan kalian untuk mewujudkan keinginan memiliki barang impian tanpa harus terbebani dengan bunga yang terlalu tinggi.

Syarat untuk mengajukan cicilan di Home Credit cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan KTP dan satu dokumen pendukung lainnya seperti kartu keluarga, buku tabungan, atau SIM. Setelah itu, kalian bisa langsung mengajukan cicilan dengan mudah.

Home Credit telah menjalin kerja sama dengan berbagai merchant ternama, sehingga kalian bebas memilih barang yang diinginkan dari merchant mana pun. Untuk tenor atau jangka waktu cicilannya pun cukup beragam, mulai dari 10 bulan hingga 18 bulan.

4. Indodana

Selanjutnya, ada Indodana yang bukan hanya menawarkan layanan pinjaman dana tunai saja, tetapi juga layanan PayLater yang memungkinkan kalian berbelanja dengan fasilitas kredit. Pengguna Indodana bisa membeli barang secara kredit dengan limit hingga Rp25 juta dan mencicilnya hingga 12 bulan lamanya dengan bunga yang cukup terjangkau, yaitu 4% per bulan.

Ada hal menarik terkait bunga pinjaman di Indodana. Untuk tenor 1 bulan, kalian tidak dikenakan bunga sama sekali atau 0%. Sedangkan untuk tenor 3 sampai 12 bulan, bunganya hanya sebesar 3% flat setiap bulannya.

Kalian juga bisa memilih tenor lain dengan bunga yang sedikit lebih tinggi, yaitu 16% untuk tenor 3 bulan dan 20% untuk tenor 6 bulan. Tetapi tentunya, pilihan ini masih lebih murah dibandingkan dengan bunga dari rentenir.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang dari JULO, Inilah Simulasi Kreditnya

5. JULO

Terakhir, ada JULO yang merupakan aplikasi pinjaman online yang menawarkan proses cepat dan pencairan dana yang sangat cepat, yaitu kurang dari 28 jam saja. JULO bisa menjadi solusi tepat bagi kalian yang sedang membutuhkan dana darurat atau ingin melakukan pembelian secara kredit.

Untuk menggunakan JULO, prosesnya sangat mudah. Kalian cukup mengunduh aplikasinya di smartphone, mengisi data pribadi seperti nama, alamat, pekerjaan, dan penghasilan, lalu menunggu proses verifikasi selesai.

Syarat utama yang harus dipenuhi adalah memiliki penghasilan minimum Rp2 juta per bulan dan berusia antara 21 hingga 60 tahun. Selain itu, JULO juga menawarkan limit pinjaman yang cukup besar, yaitu hingga Rp15 juta.

Nah, itulah rekomendasi pinjol bunga rendah yang bisa kalian manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan uang yang mendesak. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: