5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah, ada yang Hanya 1%

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah, ada yang Hanya 1%

Aplikasi pinjol bunga rendah resmi OJK -gridframe-

DISWAYJATENG - Saat membutuhkan uang yang mendesak, seringkali memang diperlukan pinjol resmi OJK bunga rendah dan memiliki tenor jangka panjang agar cicilan per bulannya tidak terlalu memberatkan.

Untuk itu, ada banyak pilihan layanan pinjol resmi OJK bunga rendah dan menawarkan tenor atau jangka waktu cicilan panjang. Pinjaman dari perusahaan-perusahaan yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan uang jangka panjangmu.

Untuk itu, utamakan keamanan dan kenyamanan saat memilih aplikasi pinjaman. Pastikan untuk memili pinjol resmi OJK bunga rendah dan juga memiliki tenor waktu cicilan yang panjang.

Jika kamu belum tahu apa saja daftar aplikasi pinjol resmi OJK bunga rendah, di bawah ini kita akan membahas lebih detail daftar aplikasi pinjaman online berikut ini.

BACA JUGA:Cara Gestun Limit Akulaku, Ikuti 9 Langkahnya dengan Benar Supaya Aman

1. BFI Finance

BFI Finance adalah lembaga pembiayaan terpercaya yang sudah lama beroperasi di Indonesia. Mereka menawarkan produk pinjaman online yang bisa langsung cair dalam waktu 1 jam setelah pengajuan disetujui. Wah, cepat sekali bukan?

Selain proses cepat, BFI juga merupakan pinjaman online berizin OJK dengan bunga yang cukup ringan, mulai dari 2,25% per bulan saja. Soal tenor, kamu bisa mendapatkan jangka waktu pinjaman yang cukup panjang untuk meringankan cicilan. Limit pinjaman yang bisa kamu ajukan minimal Rp1 juta tanpa maksimal.

2. UKU

Rekomendasi selanjutnya adalah UKU, sebuah perusahaan P2P Lending atau peminjaman dari sesama anggota yang sudah berizin OJK. Konsepnya memang agak berbeda, karena di sini kamu juga bisa menjadi investor yang mendanai pinjaman orang lain.

Sebagai peminjam, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta dengan tenor antara 28-90 hari atau sekitar 1-3 bulan. Meski tidak seterpanjang pinjaman dari bank, tapi cukup membantu untuk kebutuhan jangka pendek.

BACA JUGA:Cukup dengan Unduh Aplikasi Ini, Berikut Cara Mengajukan Pinjol Langsung Cair Tanpa Rekening Bank

3. Kredit Pintar

Pinjaman online berizin OJK lainnya yang bisa kamu coba adalah Kredit Pintar. Mereka memberikan bunga pinjaman yang sangat rendah, hanya mulai dari 0,19%-0,15% per hari saja. Wow, bunga sekecil itu tentu sangat menggiurkan, bukan? 

Yang tak kalah menarik, Kredit Pintar juga menyediakan tenor atau jangka waktu cicilan hingga maksimal 1 tahun lamanya. Limit pinjaman yang bisa kamu ajukan pun cukup besar, mulai dari Rp600 ribu hingga Rp20 juta. Proses pengajuannya pun relatif mudah dan tidak dipersulit dengan persyaratan berbelit.

BACA JUGA:Begini 8 Cara Mengajukan Pinjol Kredit Pintar, Cepat ACC Hanya dalam Hitungan Menit

4. Indodana

Indodana adalah salah satu pinjol terpercaya OJK yang memberikan layanan pinjaman tunai dan PayLater atau cicilan untuk belanja di merchant-merchant tertentu. Untuk pinjaman tunainya, kamu bisa mengajukan limit mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan jangka waktu angsuran sampai 12 bulan lamanya.

Pencairan dana pinjaman di Indodana juga bisa dilakukan langsung ke rekeningmu setelah pengajuan disetujui. Sementara untuk layanan PayLaternya, kamu akan langsung diberikan limit kredit yang bisa digunakan untuk belanja di merchant Indodana.

5. Pegadaian

Terakhir, ada Pegadaian yang juga menyediakan layanan pinjaman online selain usaha gadai konvensionalnya. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kepercayaan dan legalitas Pegadaian tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Untuk pinjaman online di Pegadaian, mereka menawarkan bunga murah hanya 1% per hari dengan tenor hingga 1 tahun serta limit hingga Rp10 juta. Prosesnya pun cepat dan mudah, cocok bagi kamu yang membutuhkan pinjaman tunai cepat dalam jangka waktu panjang.

Dengan menggunakan pinjol resmi OJK bunga rendah, keamanan dan kenyamanan dalam meminjam uang pasti lebih terjamin, apalagi dengan tenor jangka panjang yang ditawarkan.

Jadi, kamu bisa mendapatkan tambahan dana sesuai kebutuhan tanpa khawatir terbebani cicilan bulanan yang terlalu besar. Semoga informasi ini bermanfaat ya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: