Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang Adakan Layanan KB Gratis

Dinas Sosial  KBPP Kabupaten Pemalang Adakan Layanan KB Gratis

MENINJAU - Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang mrninjau pelaksanaan KB Gratis di Puskesmas Purwoharjo Comal.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk meningkatkan capaian ber-KB di Kabupaten Pemalang dan menurunkan angka unmet Need. Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPP) Kabupaten Pemalang. Melaksanakan pelayanan KB MKJP gratis dalam rangka Hari Kartini dan Milad Aisyiah.

Kegiatan  duhadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia Mansur Hidayat didampingi Ketua PD Aisyiah Kabupaten Pemalang Maesaroh. Yang dicanangkan di Puskesmas Purwoharjo Comal.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Hadiri Peringatan Hari Otda ke-XXVIII

Dalam acara tersebut hadir pula dari BAZNAS Kabupaten Pemalang, Dinkes, Forkopimca Comal, para kades dan Lurah .

Kepala Dinsos KBPP Kabupaten Pemalang Mu'minun menyampaikan, pelayanan KB gratis akan dilaksanakan di IUD, pasang implan dan cabut implan akan di laksanakan di puskesmas se-kabupaten Pemalang. MOW akan di laksanakan di RSUD Dr M Ashari Pemalang.

"Pelayanan KB gratis dimulai hari ini di sejumlah Fasilitas pelayanan Kesehatan (Fasyankes),” jelasnya.

BACA JUGA:Usai Libur Lebaran, 1.200 Orang Masih Berkunjung ke Pantai Alam Indah Kota Tegal

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat mengatakan, pada pelayanan tersebut akan di selengarakan KB MKJP dengan sasaran keluarga Pra sejahtera dan KS 1 (BPJS atau non-BPJS)

"Targetnya adalah PB MKJP = 1.276 Akseptor, PB non-MKJP = 1.276 Akseptor dan PB Ganti Cara = 1.825 Akseptor,” kata Santi.

Sasaran pelayanan  yaitu melayanan KB baru, KB ganti cara dan KB pascapersalinan.

"Total 102 akseptor yang terlayani di Puskesmas Purwoharjo. Terdiri dari MOW 2, MOP 1, IUD 10, IMP 89,”  terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: