Disnaker Kabupaten Pemalang akan Gelar Perayaan May Day

Disnaker Kabupaten Pemalang akan Gelar Perayaan May Day

MAY DAY - Buruh pabrik di Pemalang yang sebentar lagi akan merayakan May Day.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Akan mengadakan May Day atau perayaan Hari Buruh Internasional Tahun 2024. Hal itu setelah tidak adanya Covid-19, sehingga tahun ini akan digelar berbagai hiburan serta talkshow. 

Kepala Bidang Hubungan Industrial, Syarat Kerja dan Jaminan Sosial (Hubinsyaker dan Jamsos) Disnaker Kabupaten Pemalang Arya Dhita mengatakan, even ini jadi yang pertama setelah hampir 4 tahun tidak diselenggarakan karena terkendala pandemi.

"Diharapkan seluruh lapisan buruh bisa ikut serta dalam acara tersebut untuk meramaikannya,” jelasnya.

BACA JUGA:Disdikbud Kota Tegal Mulai Buka PPDB Online Jenjang TK, SD dan SMP

Pihaknya turut mengundang seluruh buruh untuk meramaikan. Pelaksanaannya di depan kantor Disnaker dengan mengundang bupati untuk ikut dalam kemeriahan acara. Sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakanyaitu jalan sehat.

Dilanjutkan dengan hiburan musik, pembagian doorprize dan talkshow dengan narasumber Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Dengan demikian, diharapkan para buruh bisa lebih memahami jika mereka sangat berperan penting dalam roda perekonomian daerah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tegal Dorong Optimalisasi Penggunaan Teknologi dan Inovasi dalam Tanggulangi Bencana

"Sebab pabrik bisa terus berjalan dan ekonomi pasti ikut meningkat", terangnya.

Selain para buruh, pihaknya mengajak masyarakat sekitar tidak ragu ikut memeriahkan pelaksanaan jalan sehat mayday ini. Sehingga mereka mengetahui apa itu mayday serta menghargai peran buruh dari segala golongan, tanpa membedakan status.

“Kita bersama meriahkan perayaan mayday 2024 ini dan khusus talkshow kami akan bekerjasama dengan Radio Swara Widuri untuk menyiarkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: