Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Ajak Masyarakat Rawat Lingkungan

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri Ajak Masyarakat Rawat Lingkungan

MENGIKUTI - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri sesuai tema peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII tahun 2024. Mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar. 

“Benar bahwa kita harus mulai merawat lingkungan, yuk kita bareng-bareng menjaga lingkungan untuk masa depan untuk anak kita," ungkap Dadang.

Di beberapa kesempatan, Dadang juga menyampaikan perlunya untuk memberikan perhatian lebih kepada lingkungan. Sebab, semakin kesini semua jumlah penduduk semakin besar, kebutuhan lahan, kebutuhun oksigen juga semakin besar.

BACA JUGA:Bhakti Praja Dukuhwaru Kabupaten Tegal Mendapat Program SMK Pusat Keunggulan

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema yang dipilih pada peringatan Hari Otda tahun ini merupakan tekad bersama untuk memperkokoh komitmen. Tanggung jawab dan kesadaran pemerintah dan pemerintah daerah akan amanah untuk membangun keberlanjutan dan pengelolaan Indonesia.

"Termasuk sumber daya alam dan lingkungan hidup dalam rangka untuk mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan. Sekaligus menciptakan pembangunan yang berkelanjutan untuk generasi muda mendatang," ujar Tito.

Tito Karnavian mengungkapkan, perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari 28 tahun merupakan momen yang tepat. Untuk melakukan evaluasi, koreksi dan instropeksi tentang bagaimana aplikasi otonomi daerah selama ini.

BACA JUGA:Pengelola Makanan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan Siap Saji

Selain itu, Tito mengungkapkan bahwa tema yang dipakai pada tahun ini mengenai green economy dan ramah lingkungan. Tidak lain adalah sebagai konsekuensi yang harus dilakukan termasuk Indonesia dengan adanya bahaya yang tidak ringan di masa mendatang, yaitu perubahan lingkungan (climate change).

Pada upacara tersebut juga dilaksanakan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha oleh Inspektur Upacara.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Menteri Dalam Negeri berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023 dan pentas seni budaya yang menampilkan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: