DC Lapangan Pinjol Bisa Datang Menagih Utang ke Desa dengan 3 Alasan Berikut ini

DC Lapangan Pinjol Bisa Datang Menagih Utang ke Desa dengan 3 Alasan Berikut ini

Penagihan DC lapangan pinjol ke Desa--

DISWAY JATENG - DC lapangan pinjol apakah bisa mendatangi debitur yang berada di wilayah desa? Berikut penjelasan lengkapnya seputar penagihan debt collector kepada debitur galbay.

Keberadaan debt collector kini tidak hanya di bank atau lembaga keuangan lainnya. Anda perlu waspada dengan penagihan DC lapangan pinjol terlebih jika nekat tidak melunasi utang.

Risiko gagal bayar hanya akan menimbulkan berbagai kerugian kepada debitur. Salah satunya, yakni mendapati penagihan langsung oleh DC lapangan pinjol ke rumah.

Umumnya, debt collector akan mendatangi rumah jika debitur sudah galbay dalam waktu beberapa bulan. Dengan keadaan tersebut, tentu saja bisa menganggu aktivitas Anda karena adanya teror DC lapangan pinjol.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Galbay Jika Debitur Memenuhi 3 Kriteri ini

Umumnya penagihan yang menggunakan debt collector hanya dilakukan di kota-kota besar. Lalu debitur yang berada di wilayah desa apakah bisa didatangi debt collector? Berikut penjelasan lengkapnya.

Wilayah Penagihan yang Bisa Didatangi DC Lapangan Pinjol

Banyak debitur pinjol yang mengira bahwa wilayah atau daerah pedesaan aman dar penagihan Debt Collector (DC) lapangan. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena debt collector bisa menagihan di berbagai daerah.

Tidak menutup kemungkinan debitur yang berada di desa tidak didatangi oleh DC lapangan. Pihak penagih akan mendatangi nasabah yang ada di desa karena beberapa alasan berikut ini:

1. Jumlah utang terlalu besar

Alasan DC lapangan pinjol menagih ke wilayah desa pertama, yakni debitur memiliki jumlah utang yang banyak. Dengan adanya hal tersebut, tentu saja pihak penyedia pinjaman tidak akan tinggal diam.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

Jika debitur berada di daerah terpencil pun bisa didatangi debt collector. Pasalnya, utang yang besar dari nasabah bisa merugikan perusahaan pinjaman online.

2. Ketersediaan debt collector dari perusahaan pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: