Mahasiswa Poltek Harber Tegal Raih Juara Speech Competition pada International SDGs Student Competition

Mahasiswa Poltek Harber Tegal Raih Juara Speech Competition pada International SDGs Student Competition

JUARA - Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Fi Ismatun Nisa meraih juara III.Foto:Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Fi Ismatun Nisa. Berhasil meraih juara III dalam Speech Competition pada International SDGs Student Competition yang diselenggarakan Universitas Semarang.

Kegiatan digelar secara daring dan  diselenggarakan selama kurang lebih satu bulan dan diikuti 148 peserta dari 8 negara. Yaitu Indonesia, Ghana, Kanada, Taiwan, Malaysia, Filipina, China dan Timor Leste.

BACA JUGA:DPD PKS Kabupaten Pemalang Gulirkan Perubahan, Ganti Bupati yang Lebih Baik

Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika Dyah Apriliani menuturkan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian prestasi yang ditorehkan oleh Nisa. Dalam meraih juara III di ajang International SDGs Student Competition. Pihaknya juga berharap besar bagi mahasiswa prodi Teknik Informatika untuk terus bersemangat dan percaya diri. Dalam berproses

untuk mengikuti berbagai kompetisi dari berbagai tingkatan.

“Hal ini merupakan prestasi yang mengagumkan bagi Politeknik Harapan Bersama, terutama bagi Prodi Teknik Informatika. Karena mahasiswa kami mampu bersaing dengan kampus lain dan menorehkan prestasi di tingkat Internasional”, ungkapnya.

BACA JUGA:Stok Melimpah, Harga Cabai Rawit di Kabupaten Pemalang Anjlok

Nisa peraih juara III dalam kategori Speech Competition mengungkapkan, dirinya mengikuti kompetisi ini sebagai jalan pembuka untuk mendapatkan beasiswa di kemudian hari. Serta melalui kompetisi seperti ini. Dia ingin terus melatih kemampuan berbahasa asingnya, terutama dalam penggunaan bahasa Inggris.

Hal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, dan tentunya menjadi motivasinya dalam belajar bahasa Inggris maupun pengetahuan-pengetahuan baru. 

“Saya berharap dengan adanya kejuaraan yang saya torehkan, dapat memberikan motivasi pada banyak orang, terutama untuk diri saya sendiri”, ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Turun Tangan Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram

Dalam kompetisi ini, Nisa menyampaikan opininya terkait pendidikan di wilayah Asia Tenggara yang tergolong masih rendah. Lewat Text Speechnya juga, Nisa mengajak agar pemerintah dan seluruh masyarakat untuk mau bekerjasama dengan baik. Sehingga dapat memberikan kelayakan pendidikan bagi para penerus suatu negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: