5 Aplikasi Pinjol Cair Lewat DANA Terbaru 2024, Buruan Ajukan

5 Aplikasi Pinjol Cair Lewat DANA Terbaru 2024, Buruan Ajukan

Aplikasi pinjol cair lewat dana-AntaraNews.com-

DISWAYJATENG - Apakah ada pinjol cair lewat DANA? Jawabannya, ada. Beberapa aplikasi pinjaman online tidak hanya dapat dicairkan melalui rekening bank, tapi juga ke e-wallet salah satunya DANA.

Pinjol cair lewat DANA terbaru 2024 tentu dapat memberikan kemudahan bagi yang ingin meminjam uang di pinjaman online. Sebab, tidak memerlukan rekening bank untuk menerima saldo pinjamannya.

Meski pinjol cair lewat DANA, kamu tetap harus berhati-hati terhadap pinjol ilegal yang dapat mengirim uang ke akun DANA kamu dan berpotensi merugikan.

Berikut ini beberapa aplikasi pinjol cair lewat DANA yang bisa kamu gunakan dan tentunya resmi OJK. Jadi simak dulu ulasan di bawah ini baik-baik!

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang dari JULO, Inilah Simulasi Kreditnya

1. JULO

JULO adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan bunga rendah dan transparan, mulai dari 0,1% per hari. Aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi KEP-16/D.05/2020, jadi kamu tidak perlu khawatir menggunakannya.

Salah satu keunggulan JULO adalah kemudahan pencairan pinjaman melalui dompet digital seperti OVO, DANA, GoPay, ShopeePay, atau LinkAja. Kamu bisa meminjam dari Rp500 ribu hingga Rp50 juta dengan jangka waktu 61 hari sampai 9 bulan. Jatuh tempo pinjaman juga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan, jadi lebih fleksibel.

Suku bunga JULO cukup rendah, berkisar 4% - 9% per bulan. Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 7% dari total pinjaman.

2. ModalKU

ModalKU adalah aplikasi pinjaman online yang dikhususkan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendapatkan modal usaha. Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan mendapat Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-2493/NB.111/2017 tertanggal 31 Mei 2017.

Aplikasi pinjol cair lewat DANA ini menawarkan pinjaman paylater hingga Rp2 miliar dengan jangka waktu hingga 24 bulan. Sayangnya, informasi mengenai suku bunga dan biaya lainnya tidak tercantum dengan jelas di situs web mereka karena saat ini masih dalam proses perbaikan.

Satu-satunya cara untuk mengajukan pinjaman di ModalKU saat ini adalah dengan mengunjungi situs resmi mereka, karena layanan dalam bentuk aplikasi di Play Store sudah tidak tersedia lagi.

BACA JUGA:Modalku, Aplikasi Pinjol Tanpa DC Lapangan yang Gampang ACC, Begini 4 Cara Pengajuannya

3. Tunaiku

Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online lainnya yang menawarkan pinjaman dana tanpa syarat KTP. Meskipun tidak sebesar ModalKU, Tunaiku menyediakan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan jangka waktu yang fleksibel, yaitu 6-20 bulan. Suku bunganya juga cukup rendah, yakni 2%-5% per bulan.

Setelah memenuhi persyaratan, pengajuan pinjaman di Tunaiku bisa segera diproses dan dicairkan ke DANA. Selain itu, Tunaiku juga menawarkan beragam metode pembayaran yang mudah, seperti transfer bank, pembayaran di minimarket, atau melalui dompet digital.

Namun, ada sedikit kekhawatiran terkait status Tunaiku yang belum jelas. Berdasarkan data terbaru dari OJK per 9 Oktober 2023, nama Tunaiku tidak tercantum dalam daftar perusahaan fintech lending yang berizin.

Selain itu, OJK juga pernah mencabut tanda bukti terdaftar dari Tunaiku pada tahun 2018 karena dianggap tidak bisa melanjutkan kegiatan operasionalnya.

4. AdaKami

AdaKami adalah platform pinjaman online atau peer-to-peer (P2P) lending yang dikembangkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Di sini, kamu bisa meminjam uang mulai dari Rp300 ribu hingga Rp80 juta dengan jangka waktu pinjaman 3, 6, atau 12 bulan.

Suku bunga yang ditawarkan aplikasi pinjol cair lewat DANA ini cukup kompetitif, yaitu sekitar 3% per bulan, ditambah dengan biaya layanan sebesar 1,42% dari total pinjaman. AdaKami juga sudah terdaftar dan mendapat izin operasional dari OJK sejak 13 Desember 2019 dengan nomor KEP-128/D.05/2019.

BACA JUGA:Pasti Cepat Cair, Berikut Pinjol Bunga Rendah 2024, Salah Satunya Adakami

5. CashCepat

CashCepat merupakan platform pinjaman online berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat umum di Indonesia untuk mendapatkan dana tunai secara cepat. Perusahaan ini telah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK dengan nomor registrasi KEP-12/D.05/2021.⁰0⁰

Melalui aplikasi CashCepat, kamu bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp10 juta dengan suku bunga tahunan maksimal 36% dan jangka waktu pinjaman antara 61 hingga 180 hari.

Selain itu, CashCepat juga menawarkan layanan pinjaman online yang dapat dicairkan langsung ke DANA, khusus untuk kebutuhan sektor pertanian.

Itu dia beberapa daftar aplikasi pinjol cair lewat DANA yang bisa kamu coba. Walaupun aplikasi pinjol di atas semua legal dan resmi OJK, kamu tetap harus membayar cicilannya tepat waktu ya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: