5 Ciri Platfrom Ilegal untuk Menghindari Penipuan DC Lapangan

5 Ciri Platfrom Ilegal untuk Menghindari Penipuan DC Lapangan

Penipuan DC lapangan pinjol ilegal --

3. Informasi yang tidak jelas di platfrom pinjaman

Pada saat mengajukan pinjaman sebaiknya cek informasi lebih detail di web atau aplikasi pinjol. Jika platfrom tersebut tidak menyediakan informasi yang jelas tetang ketentuan pinjaman, sudah dipastikan ilegal.

4. Praktik penagihan DC lapangan agresif

Pinjaman ilegal yang menggunakan debt collector tidak memiliki pengawasan dari OJK, sehingga bisa melakukan kekerasan saat menagih. Selain itu, Anda bisa saja diteror atau diancaman melalui media sosial.

5. Minim perlindungan kepada konsumen

Berbeda dengan platfrom legal, pinjol ilegal tidak memiliki perlindungan konsumen. Hal ini seperti tidak memiliki mekanisme penyelesaian sengketa atau tidak mematuhi standar privasi dan keamanan data.

BACA JUGA:Begini Cara Menghadapi Teror DC Lapangan Pinjol Agar Kapok Menagih Utang, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

Itulah beberapa informasi lengkap seputar ciri pinjol ilegal yang beresiko menimbulkan kerugian kepada debitur. Untuk menghindari berbagai risiko merugikan, sebaiknya gunakan pinjaman yang sudah terdaftar di OJK karena lebih menjamin keamanannya.

Demikian informasi seputar penipuan DC lapangan pinjol ilegal dengan mengenali ciri-cirinya sebelum mengajukan pinjaman online. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: