Jelang Lebaran, PMI Kota Tegal Bagikan 400 Paket Kebutuhan Pokok

Jelang Lebaran, PMI Kota Tegal Bagikan 400 Paket Kebutuhan Pokok

MENYERAHKAN-Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono dan Kepala Markas PMI Djoko Trihadmodjo.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal. Membagikan 400 paket kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Paket tersebut diberikan kepada tenaga jaga lintasan Kereta Api (KA), tenaga kebersihan dan relawan PMI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Tegal.

BACA JUGA:SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Bukber dan Mabit

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengapresiasi PMI Kota Tegal yang sudah memberikan empati kepada para tenaga kebersihan, relawan dan tenaga jaga palang pintu. Yang merupakan garda terdepan dalam pengamanan, keselamatan dan kebersihan. Pihak berharap dengan bantuan yang diberikan bisa membantu dan memberikan kemudahan bagi penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sebab bingkisan yang diberikan berisi kebutuhan pokok.

"Jangan dilihat nilainya, tetapi inilah wujud empati yang perlu diapresiasi," ujar Dadang.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan bahwa kegiatan pemberian bingkisan atau paket berisi kebutuhan pokok tersebut merupakan agenda rutin tahunan menjelang lebaran. Dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama, karena para tenaga kerja ini merupakan tenaga kerja yang tak kenal lelah, bekerja dengan sepenuh hati.

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan Gratis di Pos Gandulan Kabupaten Pemalang

"Ada 400 paket yang dibagikan yakni untuk tenaga penjaga lintasan dari Dinas Perhubungan. Tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan relawan dari PMI," terangnya.

Paket tersebut berisi beras minyak gula dan mie instan, yang diharapkan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. 

"Termasuk bantuan lima kwintal beras untuk lima panti asuhan di Kota Tegal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: