Buka Bersama, Pj Bupati Tegal Ajak Wartawan Berbisnis

Buka Bersama, Pj Bupati Tegal Ajak Wartawan Berbisnis

BUKBER - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengajak wartawan mencari peluang bisnis saat bukber.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah buka puasa bersama (bukber) dengan para awak media di Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal, Rabu (3/4) sore. Dalam acara tersebut, Agustyarsyah juga sempat mengajak para awak media di Kabupaten Tegal untuk mengembangkan bisnis UMKM. 

"Kalau bisa, wartawan jangan hanya mengandalkan gaji, ayo kita berbisnis," kata Agustyarsyah di hadapan puluhan awak media.

Dia berujar, peluang bisnis di Kabupaten Tegal sebenarnya cukup banyak. Salah satunya, kuliner sate kambing muda.

Sejauh ini, pasokan kambing cenderung datang dari luar daerah. Padahal, wartawan juga bisa mengambil peluang itu.

"Kan lumayan kalau wartawan bisa menyuplai kambingnya," kata Agus.

BACA JUGA:Mahasiswa DKV Poltek Harber Tegal Kunjungi Industri Kreatif di Bali

Selain mengajak berbisnis, Pj Bupati juga berharap acara silaturahmi dengan awak media ini, tidak hanya digelar saat ramadan, tapi juga bisa dilaksakan setiap tiga bulan sekali.

"Kita perlu berdiskusi dengan para wartawan agar peranan media pers dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tegal,” ucapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Mudik, Dishub Kabupaten Pemalang Petakan Jalur Alternatif

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal Fatkurrahman dalam dialog ini juga turut menanyakan progam desa tematik yang sedang digaungkan oleh Pemkab Tegal.

Hal tersebut ditanggapi Pj Bupati Tegal bahwa program desa tematik harapanya desa di Kabupaten Tegal mengoptimalkan potensi yang telah ditentukan dan sesuai dengan program dari kementrian

“Sehingga tidak hanya mengandalkan dari dana APBD saja, tapi juga bisa mendapatkan dukungan anggaran dari kementrian,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: