SD Negeri Kalinyamat Kulon 2 Kota Tegal Adakan Semarak Ramadan

SD Negeri Kalinyamat Kulon 2 Kota Tegal Adakan Semarak Ramadan

BERBAGI - SD Negeri Kalinyamat Kulon 2 berbagi takjil.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Kalinyamat Kulon 2 Kota Tegal (Kalkuda) mengadakan semarak Ramadan. Dengan kegiatan pesantren kilat selama tiga hari berturut-turut dari 1 hingga 3 April 2024. Kurma kalkulda menjadi kegiatan yang spesial bagi siswa-siswi, di hari pertama Senin, 1 April 2024. Acara dimulai dengan kegiatan tadarus dan asmaul husna oleh siswa-siswi dengan didampingi guru.

Kepala SD Negeri Kalinyamat Kulon 2 Kota Tegal Suharto membuka kegiatan Kurma Kalkulda. Adapun rangkaian acara kurma Kalkuda. Antara lain kuliah Ramadan, Salat Duha bersama, pembagian takjil gratis. Santunan yatim piatu dan duafa serta buka bersama dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah. 

"Kegiatan mengambil tema membentuk karakter siswa yang beriman dan bertakwa," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Produksi Takjil

Suharto mengungkapkan, dengan jiwa sosial ini diharapkan agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tentunya kegiatan ini tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari seluruh bapak ibu guru, penjaga dan pengurus komite serta paguyuban komite SD Negeri kalinyamat kulon 2 dari kelas I sampai kelas VI yang terdiri dari seluruh orang tua," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: