Jelang Mudik, Takaran SPBU Pantura Dicek Pertamina

Jelang Mudik, Takaran SPBU Pantura Dicek Pertamina

PENGECEKAN - Petugas saat melakukan pengecekan takaran BBM di SPBU 44.52104.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah. Melalui MyPertamina Motor Club Chapter Tegal melakukan uji takaran di SPBU di wilayah Tegal.

Rombongan Motor Club ini berangkat dari Kantor Pertamina Patra Niaga Sales Area Retail Tegal di Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Adapun pengecekannya, dipusatkan di SPBU 44.52104 Pasific Mal, Jalan Mayjend Sutoyo, Nomor 38, Kota Tegal, Selasa (2/4) sore.

Sales Area Manager Tegal Mahfud Nadyo Hantoro mengungkapkan, pengujian tera metrologi nozzle di SPBU 44.52104 ini dilakukan bersama Dinas Metrologi Kota Tegal.

BACA JUGA:Cek Perlengkapan Personel Polres Tegal Jelang Operasi Ketupat Candi

Tujuan dilakukannya uji takaran ini untuk memastikan takaran di SPBU agar sesuai dengan ketentuan. Diharapkan, pengecekan ini bisa membuat masyarakat dan para pemudik semakin yakin bahwa takaran di SPBU ini sudah sesuai dengan ketentuan.

"Hasil pengecekan ini, ternyata hasilnya baik dan sesuai dengan ketentuan," kata Mahfud.

Sebenarnya pengecekan ini dilakukan setiap hari. Sebelum melakukan pengisian terhadap kendaraan, setiap SPBU diwajibkan mengecek.

"Setiap hari memang harus dicek," tegasnya.

BACA JUGA:Pantura Brebes, Tegal dan Pemalang Sudah ada SPKLU

Walau rutin mengecek, Mahfud memastikan seluruh SPBU di Tegal sudah sesuai dengan ketentuan. Namun jika ditemukan ada yang melenceng dari aturan, maka Pertamina akan memberikan sanksi tegas.

"Sanksi pertama berupa Surat Peringatan (SP). Jika kesalahannya fatal, maka bisa diputus kontrak," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: