OSIS SMP Negeri 7 Kota Tegal Berbagi Takjil

OSIS SMP Negeri 7 Kota Tegal Berbagi Takjil

BAGI TAKJIL - Siswa sedang bagi takjil untuk warga yang melintas di depan SMP Negeri 7 KotaTegal.Foto:Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – OSIS SMP Negeri 7 KotaTegal berbagi takjil.  Kegiatan dilaksanakan sebagai realisasi program OSIS yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadan. Berbagi takjil merupakan amalan yang memiliki keutamaan tinggi dan bentuk kepedulian sosial yang diajarkan dalam Islam. Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk selalu memperhatikan dan membantu mereka yang kurang beruntung. 

"Hal inilah yang mendasari OSIS melaksanakan program rutin untuk bersedekah dan berbagi. Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadan. Adapun kegiatan lainnya adalah tadarus Alquran, pesantren kilat dan zakat fitrah," kata Kepala SMP Negeri 7 Kota Tegal Imam Santoso.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ajak Warganya Gerakan Lagi Budaya Gotong Royong

Pengumpulan takjil yang dibagikan diperoleh dari, komite sekolah dan beberapa  orang  tua siswa yang menitipkan. Bentuk bantuan ada beberapa macam jajanan untuk takjil seperti kolak,bubur cadil. Bubur mutiaa, bubur kacang hijau, puding dan takoyaki yang semuanya berjumlah 310 kemasan. 

Nasi kotak 170, dan air mineral botol sebanyak 240. Para pengurus OSIS sangat sigap dan cekatan bekerjasama mengemas dalam kantong plastik paket takjil berupa nasi, jajanan dan air mineral.

BACA JUGA:LPK Arum Kota Tegal Tingkatkan Skill Peserta Program Prakerja

"Alhamdulillah sudah kami distribusikan ke Panti Asuhan Sukomulyo, Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Kartini. Masjid Alfurqon Randugunting, Masjid Qof Randugunting, Musala Baitul Muta’allim Jalan Ayam. Masjid di Jalan Rajawali Raya, Musala Baitul Muhlisin Jalan Ketilang. Masjid Nurul Iman Tirus, masyarakat skitar skolah, tukang becak, tukang parkir, tukang ojek dan pengguna jalan yang membutuhkan," ujarnya.

Para siswa  mengaku merasa senang dalam kegiatan tersebut. Karena bisa langsung mengambil peran dalam mendistribusikan ke panti asuhan, ke masjid-masjid dan sebagian disediakan di meja depan gerbang sekolah.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap kegiatan seperti ini akan terus membudaya dalam kegiatan selanjutnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: