SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

MENGIKUTI - Guru dan siswa-siswi mengikuti gebyar Ramadan di SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal mengelar gebyar Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari. Serta diikuti semua guru dan siswa-siswi yang berlangsung semarak.

"Sekolah menyemarakkan bulan Ramadan dengan aktivitas islami yang syarat dengan nilai-nilai. Yang berguna untuk meningkatkan kualitas ibadah siswa," kata Kepala SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal Kusnadi.

Kegiatan itu meliputi tadarus Alquran, pengajian dan buka puasa bersama. Santunan anak yatim yang diberikan dari sekolah maupun pribadi orang tua siswa. Serta kegiatan perlombaan keagaamaan, diantaranya azan, wudhu, salat, menyanyi religi, cerita Islami. Hifdzil Quran, mewarnai,  khat dan cerita bergambar.

BACA JUGA:Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 1.405 Paket Sembako

Kegiatan disponsori  Paguyuban Komite SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 dari kelas I sampai kelas VI yang terdiri dari seluruh orang tua siswa-siswi. Gebyar Ramadan Kaltansa ini menjadi salah satu kegiatan  spesial. Selama kurang lebih  4 hari, serangkaian perlombaan menarik sekaligus kegiatan-kegiatan lainnya akan dihadirkan untuk menghibur siswa-siswi. Diantaranya pengajian yang akan di isi oleh Ustazah Khasidah dari Tegal yang nantinya akan ditutup serangkaian kegiatan gebyar Ramadan Kaltansa 1445 H. 

“Dengan buka puasa bersama seluruh keluarga besar sekolah, tegas Ketua Panitia Gebyar ramadan Kaltansa Nur Hikmah SPd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: