4 Keunggulan HP Samsung yang Jarang Diketahui Banyak Orang

4 Keunggulan HP Samsung yang Jarang Diketahui Banyak Orang

keunggulan HP Samsung yang jarang diketahui banyak orang-Tangkapan layar Tokopedia-

DISWAY JATENG  -  Dunia ponsel yang terus berkembang. Samsung sebagai salah satu produk ponsel pintar yang namanya sudah terkenal secara global. Dengan mengetahui keunggulan HP Samsung berikut ini, maka dapat menepis keraguan Anda saat akan membeli HP Samsung baru. 

Perusahan  yang didirikan di Korea Selatan ini sudah berdiri sejak 1938 ini. Awalnya sebagai perusahaan perdagangan tetapi saat ini sudah merambah ke beragam macam industri termasuk handphone Samsung dengan keunggulannya.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, tentunya  tidak asing lagi dengan merek keunggulan HP Samsung bukan? Perusahaan ponsel raksasa yang kini semakin berkembang pesat di Indonesia dengan produk handphone nya.

Dalam artikel ini akan membahas mengenai keunggulan HP Samsung yang jarang diketahui banyak orang, selalu di ingat sebagai produk berkualitas. Yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Mari kita simak dan baca hingga selesai ya!

BACA JUGA:Banting Harga! Hp Samsung Turun Harga Hingga Jutaan di 2024, Cek Galaxy Apa Saja!

BACA JUGA:4 Deretan Hp Samsung Terbaru 2024 Seri A, Spesifikasi Tinggi dengan Harga Terjangkau

Berikut ini 4 keunggulan HP Samsung yang perlu Anda ketahui:

1. Chipset HP Samsung Buatan Sendiri

Merk elektronik asal Korea Selatan ini memproduksi chipset mereka sendiri yang dinamakan dengan Exynos. Samsung memang sesekali diketahui telah menggunakan chipset dari Qualcomm pada sebagian ponsel mid-range.

Tapi, itu pun bisa dibilang cukup jarang. Sedangkan pada seri  Galaxy S, setiap tahun selalu menghadirkan dua varian chipset yang berbeda berdasarkan wilayah pemasarannya. Umumnya, seri  Galaxy S tersedia dalam varian Exynos untuk wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Sedangkan, varian Snapdragon tersedia untuk wilayah Amerika Serikat. Pengecualian untuk Galaxy S22 series di tahun 2022 yang menyediakan varian Snapdragon untuk pasar Indonesia.

Memproduksi chipset sendiri memiliki benefit-nya tersendiri. Salah satunya yaitu Samsung tidak perlu membayar pajak penggunaan Snapdragon yang cukup mahal, sehingga mereka dapat menekan production cost untuk setiap posnel yang gunakan Exynos.

2. Branding HP Samsung Kuat

Seperti yang  Anda ketahui bahwa Samsung telah memiliki branding  yang baik di  wilayah pasar global dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: