10+ Daftar Pinjol yang ada DC Lapangan Terbaru 2024

10+ Daftar Pinjol yang ada DC Lapangan Terbaru 2024

Daftar pinjol yang ada DC lapangan terbaru 2024-gridframe-

DISWAYJATENG - Perlu kita ketahui bahwa OJK memperbolehkan aplikasi pinjaman online atau pinjol untuk melakukan penagihan kepada debitur melalui pihak ketiga. Artikel ini akan membahas daftar Pinjol yang ada DC lapangan. 

Meski Pinjol yang ada DC lapangan diperbolehkan, tetapi, Salah satu aturan yang paling penting adalah mereka dilarang melakukan tindakan kekerasan dalam proses penagihan. Lazimnya, Pinjol yang ada DC lapangan ini akan diturunkan ke rumah debitur jika yang bersangkutan terlambat memberikan kabar terkait pembayaran tagihan atau bahkan gagal membayar sama sekali.

Pinjol yang ada DC lapangan akan datang ke rumah untuk menagih langsung kepada debitur agar segera melunasi seluruh angsuran yang tertunggak.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Tips Menghadapi DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah, Dijamin Aman dari Teror

Daftar Pinjol yang ada DC Lapangan

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, sebaiknya kamu terlebih dahulu mencari informasi mengenai daftar aplikasi Pinjol yang ada DC lapangan dan resmi terdaftar di OJK.

Dengan demikian, kamu bisa mempersiapkan diri jika suatu saat nanti harus berhadapan dengan para DC tersebut.

Sebenarnya tidak masalah jika kamu meminjam Pinjol yang ada DC lapangan, yang paling penting, kamu harus berkomitmen untuk selalu disiplin dalam membayar cicilan pinjaman sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dengan Pinjol yang ada DC lapangan dan menagih secara langsung ke rumah kamu. Utang yang dibayar dengan tertib akan membuat hidup Anda jauh lebih tenang dan nyaman.

BACA JUGA:4 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol, Berikut Dasar Hukum dan Layanan Pengaduannya

1. Kredivo

Nah, jika kamu sudah menunggak pembayaran angsuran Kredivo selama dua bulan atau lebih dan sulit dihubungi melalui telepon, jangan heran jika tiba-tiba ada petugas yang mendatangi rumahmu.

Mereka adalah debt collector (DC) lapangan yang bertugas untuk menagih tunggakan. Biasanya sebelum mengutus petugas ke lapangan, pihak Kredivo terlebih dulu akan mencoba menghubungi peminjam berkali-kali melalui telepon.

Namun, jika usaha tersebut sia-sia karena peminjam benar-benar tidak bisa dihubungi, barulah mereka mengutus DC untuk melakukan penagihan langsung ke alamat peminjam.

2. AkuLaku

Walaupun pihak AkuLaku tidak mencantumkan secara eksplisit mengenai keberadaan debt collector di situs resmi mereka, namun pada kenyataannya, mereka juga menerapkan sistem penagihan lapangan untuk peminjam yang menunggak pembayaran.

Jadi, jangan kaget apabila suatu hari nanti ada petugas DC yang mendatangi rumahmu untuk menagih tunggakan pinjaman AkuLaku. Seperti aplikasi pinjaman online lainnya, mereka akan mencoba menghubungi peminjam berkali-kali terlebih dahulu sebelum akhirnya mengirimkan DC ke alamat peminjam.

BACA JUGA:Jangan Sampai Galbay, Inilah 15 Daftar Aplikasi Pinjol yang Ada DC Lapangan Datang Nagih ke Rumah Nasabah

3. Shopee

Fitur ShopeePinjam yang dimiliki oleh Shopee juga menerapkan sistem penagihan lapangan dengan mengutus debt collector jika peminjam gagal melunasi pinjaman sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.

Selain harus membayar bunga dan cicilan yang tertunggak, peminjam juga akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari total tagihan. Alangkah baiknya jika kamu bisa menghindari situasi tersebut dengan selalu membayar angsuran tepat waktu.

3. Kredit Pintar

Sama halnya dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Kredit Pintar juga mengutus debt collector untuk melakukan penagihan lapangan kepada peminjam yang sudah menunggak selama tiga bulan atau lebih sejak tanggal jatuh tempo dan sudah sulit dihubungi melalui telepon.

Jadi, jika kamu sudah menunggak selama tiga bulan atau lebih dan tidak merespons kontak dari pihak Kredit Pintar, siap-siaplah untuk menerima kunjungan dari petugas DC mereka.

4. Tunaiku

Pinjaman online Tunaiku juga menerapkan sistem penagihan lapangan dengan mengutus debt collector untuk mendatangi peminjam yang sudah menunggak selama tiga bulan atau lebih.

Namun, jika kamu merasa tindakan debt collector tersebut sudah terlalu berlebihan atau mengganggu, kamu bisa menghubungi call center Tunaiku untuk menyampaikan keluhan dan meminta agar kasus tersebut ditindaklanjuti.

Selain kelima aplikasi pinjaman online legal di atas, berikut adalah beberapa aplikasi pinjaman lainnya yang juga memiliki petugas debt collector untuk penagihan tunggakan:

1. Home Credit Indonesia

2. Easy Cash

3. IndoDana 

4. Line Bank

5. Singa

6. Finmas

7. KTA Kilat

8. Pintek

9. Dana Syariah

10. Rupiah Cepat

Itulah ulasan tentang daftar Pinjol yang ada DC lapangan. jika kamu meminjam dari salah satu aplikasi tersebut dan menunggak pembayaran, besar kemungkinan debt collector akan mendatangi rumahmu untuk melakukan penagihan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu memastikan untuk membayar angsuran tepat waktu agar terhindar dari situasi yang tidak mengenakkan tersebut.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa untuk selalu bertanggung jawab dalam melunasi pinjaman yang kamu miliki(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: