PMR Wira SMA Negeri 2 Slawi Berbagi Takjil

PMR Wira SMA Negeri 2 Slawi Berbagi Takjil

BERBAGI - PMR wira SMAN 2 Slawi berbagi takjil dibulan Ramadan.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ramadan kali ini diisi kegiatan  yang mengusung tema 'Share Happines'  oleh PMR Wira SMA Negeri 2 Slawi. Kegiatan diwarnai dengan berbagi takjil disepanjang  Jalan RA Kartini yang bertujuan untuk  menyebarkan kebaikan dan menumbuhkan rasa peduli sesama dari anggota PMR Wira.

Ketua PMR Wira SMA Negeri 2 Slawi Rizqi Mutiara Sani menjelaskan bahwa kegiatan ini didanai oleh iuran anggota. Dengan inisiatif dari rekan-rekan, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dilakukan dengan cara berbagi takjil. 

“Untuk menyemarakan bulan Ramadan," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Monitoring Pasar Belik yang Terbakar

Menurutnya, acara ini melibatkan anggota PMR Wira dalam berbagi takjil dengan warga Slawi dan sekitarnya.  Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan rasa peduli dan berbagi dari para anggota kepada masyarakat sekitar. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara warga sekolah dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Slawi Siti Ati SPd MPd  memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pengabdian kepada warga sekitar ini  adalah untuk lebih peduli terhadap sesama. Serta memberikan senyum kebahagiaan di bulan yang penuh berkah.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Lepas 7 Mahasiswa Magang ke Jepang

Menurutnya, pembagian takjil gratis ini merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran peserta didik. Khususnya anggota PMR, bahwa begitu indahnya berbagi dengan sesama tanpa memikirkan banyak sedikitnya makanan yang diberikan. 

“Selama dilaksanakan dengan ikhlas otomatis mereka yang menerima juga akan merasakan keberkahannya dan semoga dapat bernilai ibadah,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: