Update Pilihan Hp Terbaru 2024, Gawai Mid-Range Terniat Pakai Kamera Periskop

Update Pilihan Hp Terbaru 2024, Gawai Mid-Range Terniat Pakai Kamera Periskop

HP TERBARU 2024-Update Pilihan Hp Terbaru 2024, Gawai Mid-Range Terniat Pakai Kamera Periskop--

DISWAY JATENG - Hp terbaru 2024 satu ini diklaim menjadi smartphone pertama di segmen mid-range yang menghadirkan lensa telefoto periskop kelas flagship.

Hp terbaru 2024 yang berikut ini akhirnya meluncurkan Realme 12 Pro+ 5G di Indonesia. Realme mengusung kamera sebagai fitur jagoan dari smartphone yang satu ini.

Hp terbaru 2024 inilah yang menjadi gadget segmen mid end dengan kamera gahar buat foto meski agak nanggung soal kualitas audio di rekaman video.

Hp terbaru 2024 series ini telah hadir di Indonesia pada akhir Februari 2024, dan salah satu varian tertinggi dari seri ini adalah Realme 12 Pro Plus 5G. Berikut spesifikasi dan fitur selengkapnya.

BACA JUGA:Realme 12 Plus 5G Hp Realme Terbaru 2024, Cek Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya

1. Desain dan Layar Kelas Flagship

Menghadirkan perubahan desain yang lebih mewah dibandingkan model yang sebelumnya dirilis, membawa modul kamera belakang berbentuk lingkaran yang cukup menonjol dengan desain layaknya jam tangan mewah.

Menggunakan layar lengkung OLED 6,7 inci dengan bezel yang tipis, layar tersebut menawarkan pengalaman visual optimal dengan resolusi 2412 x 1080 FHD+, 1,07 miliar warna, kecepatan sampling sentuh 240Hz.

2. Performa

Untuk performa ponsel, dipakai untuk kegiatan harian seperti browsing atau nonton YouTube bukan masalah besar.

Untuk game ringan semacam Stumble Guys selama 15 menit, masih kuat di pengaturan high dengan bodi yang sama sekali adem.

3.Sektor kamera

Dengan triple kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera periskop telefoto 64MP, dan kamera ultrawide 8MP, realme 12 Pro Plus siap mengabadikan momen-momen penting dalam hidup Anda dengan detail yang luar biasa.

Bahkan ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera canggih, seperti perbesaran optis dua kali dan super zoom 120 kali.

4.Penyimpanan

Hp terbaru 2024 apalagi sektor dapur pacu realme 12 Pro Plus 5G didukung pula memori RAM hingga 12 GB yang dipadu Storage sampai 256 GB.

Terdapat pula Dynamic RAM 12 GB, yakni fitur untuk memperluas kapasitas memori hingga 24 GB, jika diaktifkan, fitur ini sedikit banyak akan membuat performa perangkat terasa lebih mulus.

Kapasitasnya sudah sangat luas untuk menampung berbagai macam data maupun aplikasi tanpa khawatir cepat penuh.

BACA JUGA:Pilihan Hp Realme 12 Pro+, HP Mid-Range Terniat Pakai Kamera Periskop

5.Sistem Operasi

Kehadiran gawai realme ini mengadopsi sistem operasi Android 14 berlapis tampilan realme UI 5.0, bukan hanya tampil mewah dan elegan, bodi HP midrange ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi ketahanan debu dan air IP65.

Spesifikasi lain yang dimiliki realme 12 Pro Plus 5G yakni sensor fingerprint di layar, dual stereo speaker, serta dukungan fitur Near Field Communication (NFC).

6.Chipset Bisa Lebih Baik

Namun untuk mendapatkan berbagai macam keunggulannya, realme 12 Pro+ 5G juga mengalami sejumlah penyesuaian.

Perangkat tersebut di antaranya hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 7z Gen 2 (4nm) berkecepatan hingga 2,4GHz sebagai dapur pacu.

Snapdragon 7s Gen 2 sebenarnya sudah tergolong chipset baru dan kemampuannya pun cukup mumpuni untuk pemakaian di masa sekarang.

BACA JUGA:HP Realme 11 Pro Berdesain Unik dengan Performa Tinggi, Cek Spesifikasinya Lengkapnya di Sini

7.Lapisan Pelindung Layar 

Hp terbaru 2024 memiliki panel dengan spesifikasi standar untuk sekelasnya, keandalan dari layar realme 12 Pro+ 5G sangat perlu dipertanyakan.

Pihak realme soalnya tidak menyebutkan apakah perangkat tersebut sudah mengusung kaca pelindung seperti Corning Gorilla Glass atau belum.

Ponsel ini sudah menambahkan aksesori pelindung layar yang sudah langsung diaplikasikan pada panelnya di dalam kotak penjualan realme 12 Pro+ 5G.  

Demikian ulasan lengkap hp terbaru 2024 yaitu Realme 12 Pro+ 5G. Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: