Lebaran, Stok Elpiji di Tegal Raya Ditambah 4,3 Persen

Lebaran, Stok Elpiji di Tegal Raya Ditambah 4,3 Persen

ISI - Petugas Pertamina saat mengisi elpiji di pangkalan wilayah Tegal Raya.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, stok LPG (PSO dan non-PSO) bakal ditambah. Utamanya di Tegal Raya yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Hal itu diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, saat diwawancara.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Pertamina telah menyiagakan stok elpiji hingga 4,3 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian. Atau setara dengan 280.062 tabung dari rata-rata normalnya 268.427 tabung.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Minta Stakeholder dan OPD Petakan Langkah yang Tepat

"Rata-rata harian normal adalah periode Januari hingga Februari 2024," ujarnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peningkatan itu, Pertamina juga menambah armada mobil tangki dari sebelumnya 471 menjadi 513 unit di Jawa Tengah dan DIY.

Selain itu, dari 935 agen dan 79.599 pangkalan elpiji subsidi dan nonsubsidi di Jawa Tengah dan DIY. Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan 935 Agen Siaga PSO dan Non-PSO. Serta 8.895 Pangkalan Siaga PSO dan Non-PSO yang beroperasi saat liburan di Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Koramil Pulosari Kodim Pemalang Cegah Bencana Alam Gunung Meletus

"Bahkan khusus wilayah dengan permintaan tinggi, beberapa agen elpiji disiagakan 24 jam," cetusnya.

Tidak hanya itu, lanjut Brasto, konsumen juga dapat dimudahkan memesan BBM nonsubsidi dan Bright Gas dengan menggunakan layanan Pertamina Delivery Service 135. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: