Koramil Pulosari Kodim Pemalang Cegah Bencana Alam Gunung Meletus

Koramil Pulosari Kodim Pemalang Cegah Bencana Alam Gunung Meletus

KOMSOS - Kegiatan Komsos Koramil 13 Pulosari dengan petugas pengamat Gunung Slamet.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Koramil 13 Pulosari Kodim 0711 Pemalang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) antisipasi terjadinya bencana alam. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 13 Pulosari bersama petugas pengamat Gunung Slamet dan jajarannya di Pos Pantau Pulosari.

Koramil 13 Pulosari melalui Babinsa Koptu Bambang mengatakan, kegiatan Komsos antisipasi terjadinya bencana alam. Untuk terus ditingkatkan agar warga masyarakat yang ada di sekitar Gunung Slamet terhindar dari bencana alam, apabila terjadi gunung meletus. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak Dampak Banjir Ditargetkan Selesai H-7 Lebaran

Mengingat  Gunung Slamet yang terletak di wilayah Pulosari merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia yang cukup berpotensi untuk meletus kapan saja. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat letusan Gunung Slamet. Seperti kerusakan infrastruktur, kehilangan harta benda, bahkan korban jiwa.

"Maka salah satu upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut yaitu dengan meningkatkan koordinasi dan sinergi. Antara pemerintah, instansi terkait dan masyarakat yang berada di wilayah Gunung Slamet,"katanya, kemarin.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Buka Posko Pengaduan THR

Dijelaskannya, kegiatan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan koordinasi. Yaitu antara pihak terkait untuk mengatasi masalah bencana Gunung Slamet. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki manfaat yang besar dalam mengedukasi masyarakat tentang tindakan kesiapsiagaan. Dalam menghadapi bencana dan mengurangi risiko dan kerugian yang timbul akibat bencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: