UPS Tegal Adakan Pengajian Rutin di Bulan Ramadan

UPS Tegal Adakan Pengajian Rutin di Bulan Ramadan

PENGAJIAN RUTIN - Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Pengajian Ramadan di Masjid Darul Hikmah UPS.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk meningkatkan ketakwaan civitas academica, Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengadakan pengajian rutin di Masjid Darul Hikmah. pengajian rutin diikuti para dosen dan karyawan UPS, dengan penceramah Abuya Syaikh Soleh Muhamad Basalamah.

Abuya Syaikh mengangkat tema Langkah Pasti Meraih Keselamatan dan Kebahagian Dunia dan Akhirat. Dalam ceramahnya, Abuya menyampaikan ada tiga jalan untuk meraih keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat yaitu dengan tiga fasilitas meliputi otak, buku panduan hidup (Alquran), dan manusia panutan hidup (Nabi Muhammad SAW).

BACA JUGA:SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Quantum Ramadan dan Berbagi Takjil

Diantara jalan penting dari ajaran Nabi Muhammad SAW adalah dengan menjaga perintah dan larangan Allah, niscaya kamu akan dijaga Allah. "Kenalah kamu kepada Allah ketika senang, lapang, bahagia, niscaya kamu akan dikenal Allah ketika susah dan menghadapi problem," ujar Abuya Syaikh.

Kegiatan Semarak Ramadan di UPS dimulai dari salat tarawih bersama, kajian kultum, dan pengajian rutin. Hal ini dilakukan untuk memakmurkan Masjid Darul Hikmah UPS. "Pengajian rutin ini bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh sivitas akademika kepada Allah SWT," ujar Pengurus Masjid Darul Hikmah Dr Moch Khamim SH MH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: