SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Quantum Ramadan dan Berbagi Takjil

SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Quantum Ramadan dan Berbagi Takjil

MENGGELAR - SDIT Usamah Kota Tegal menggelar Quantum Ramadhan 1445 H.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SDIT Usamah Kota Tegal menggelar Quantum Ramadhan 1445 H dengan agenda rutin yang diselenggarakan setiap bulan puasa. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, Senin untuk kelas V dan VI, Selasa kelas III dan IV. Serta Rabu untuk kelas I dan II. Kegiatan itu bertajuk ‘Ceria Kreatif dan Aktif di Bulan Ramadhan’. Hal itu bertujuan untuk menjalin kebersamaan bagi siswa, guru, dan orang tua dalam suasana Ramadan.

Siswa berangkat pukul 15.30, kemudian masuk kelas untuk membuat hastakarya berupa dekorasi ramadhan maupun kartu lebaran. Untuk kelas V dan VI, kegiatan diisi dengan pengumuman Vlog Competition dan motivation training bertema ‘Remaja Berprestasi’ dan ‘Remaja Berbudi Pekerti’ yang disampaikan oleh  Izzul Fadhil Ihsani.

BACA JUGA:Pekerja Tower Tewas di Atas BTS Setinggi 50 Meter

Kegiatan untuk kelas bawah diisi dengan dongeng bersama Kak Tedi Kartino. Sambil menunggu waktu berbuka, para siswa diajak untuk berzikir bersama. Berbeda dengan kelas atas yang melakasanakan shalat tarawih berjama’ah di sekolah, siswa kelas I-IV pulang setelah shalat maghrib dan berbuka puasa.

“Kami berharap dengan kegiatan Quantum Ramadhan tersebut, siswa lebih semangat dalam menjalankan ibadah. Menjadikan puasa, salat dan sedekah bukan sebagai beban. Melainkan ibadah yang bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama,” tutur koordinator Kegiatan Ahsanul Amala.

BACA JUGA:Tukar Uang Baru di Tegal Mulai 1 April 2024

Selain Quantum Ramadhan, agenda rutin SDIT Usamah di bulan puasa adalah berbagi takjil. Beberapa wali murid yang tergabung dalam Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG). Membagikan takjil dan makanan berbuka kepada warga. Lokasi pembagian takjil antara lain Masjid Martoloyo, Rumah Quran Pacul, Panti Asuhan Aisyiyah, Yayasan Al Islah Hidayatullah Dampyak. Panti Asuhan Tunas Harapan, panti Asuhan Al Ikhlas dan Masjid Baitul Muhsinin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: